Innalillahi Mantan Dosen Uniku Meninggal Dunia

KUNINGAN (MASS)- Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, Dede Mulkan mantan dosen luar biasa Uniku meninggal dunia pada Kamis (7/6/2018) jam 12.00 WIB. Pria yang juga Dosen Program Studi Ilmu Jurnalistik Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran itu merupakan pituin Kuningan Kelahiran Desa Purwasari Kecamatan Garawangi.

Sosok sederhana dan humoris ini meninggal karena sakit. Sejak tahun 2015 ayah tiga anak ini menderita stroke dan sejak itu pula terus berjuang melawan penyakit tersebut.

Kabar ini membuat semua mahasiswa Uniku yang pernah mendapatkan ilmu sangat kehilangan. Mereka langsung mengirimkan doa agar almarhum diterima disisi-Nya.

“Meski saya sudah lulus dari Uniku tahun 2003. Namun, sosok almaruhum masih melekat dalam ingatan saya. Bagaimana almarhum ketika mengajar mata kuliah Komunukasi Bisnis sangat menyenangkan,” ujar Indryana kepada kuninganmass,com Kamis (7/6/2018).

Bukan, Indrayana saja, Agus Mustawan yang sekerang wartawan kuninganmass.com, juga merasa kehilangan. Baginya Dede Mulkan dosen hebat dan warga Kuningan harus bangga memilki sosok yang terbilang ‘langka’ itu.

“Memang hanya mengajar sebentar tapi saya banyak membaca tulisan almarhum sehingga banyak ilmu yang diperoleh. Semoga Allah menempatkan tempat terbaik bagi alamarhum,” ujarnya.

Terpisah, Jaja Warsija warga Desa Purwasari mengaku, ikut bersedih dengan kehilangan warga Desa Purwasari yang lahir di Dusun Pahing itu. Almarhum sosok sedarhana dan dikenal luas di Purwasari.

Sekedar inforamasi alamarhum merupkan alumni SMAN 2 Kuningan. Ia merupakan salah satu dosen bidang Pertelevisian di Departemen Jurnalistik Fikom Unpad.

Dede Selain menjadi dosen, ia pernah menjadi praktisi media. Dede juga sering mengadakan pelatihan-pelatihan singkat tentang media massa, televisi, fotografi, dan kehumasan. Almarhum juga merupakan alumni Fikom Unpad pada 1983 serta juga mendapatkan beberapa penghargaan dalam hidupnya.(deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com