Inilah Para Juara 3 on 3 Competition Uniku

KUNINGAN (Mass) – Sebanyak 54 tim basket dari 24 tim basket putra, 12 tim basket putri, dan 18 club basket sewilayah Kuningan beradu tangkas dalam kompetisi 3 on 3 basket yang digelar BEM Universitas Kuningan, di lapangan basket kompleks organisasi kemahasiswaan (Ormawa). Hasilnya, tim basket putra SMAN 3 Kuningan menyabet gelar Juara I pada kategori kompetisi basket putra, SMKN 2 Kuningan A pada kategori basket putri dan INABAS B pada kategori klub basket putra.

Untuk Juara II kategori basket putra diraih tim basket SMAN 4 Cirebon B disusul Juara III yakni SMAN 4 Cirebon C, Juara II kategori tim basket putri disabet tim dari SMAN 2 Kuningan A disusul Juara II dari SMKN 2 Kuningan B. Sementara Juara II kategori klub basket putra diraih oleh STKIP B disusul Juara III dari klub basket INABAS A.

Acara yang dibuka langsung Rektor Uniku, Dr Iskandar MM itu, dihadiri pula para petinggi kampus lainnya seperti Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan, Drs Uri Syam SH MH, Wakil Rektor III, Dr Dikdik Harjadi MSi serta perwakilan KONI Kuningan, Dani Iskandar. “Alhamdulillah antusias cukup tinggi, karena dari data pendaftaran tercatat ada sebanyak 24 tim basket putra, 12 tim basket putri dan 18 club basket yang ikut berpartisipasi dalam turnamen ini,” ucap Ketua Pelaksana, Muhammad Birandi usai penyerahan hadiah kepada para juara turnamen basket 3 on 3, Rabu (20/4).

Menurutnya, turnamen Basket 3 on 3 ini merupakan kali pertama yang diselenggarakan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Basket. Sengaja digelar, sekaligus dalam rangka peresmian Lapangan Basket di Kompleks Ormawa Universitas Kuningan.

“Para peserta kebanyakan didominasi dari kalangan pelajar dan juga mahasiswa. Kegiatan ini juga bekerjasama anatara Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Basket Uniku dan BEM Uniku,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan, Dr Iskandar MM saat memberikan sambutan pada awal pembukaan turnamen ini, sangat mkengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan turnamen basket 3 on 3 tersebut.

“Kami lembaga selalu mensupport seluruh kegiatan mahasiswa baik dalam bidang akademik maupun non akademik,” katanya.

Terlebih, pihaknya berpesan, agar mahasiswa selalu menjaga kondisi lapangan basket yang masih baru, baik kebersihan maupun fasilitasnya. “Kedepan, kami berharap agar bisa kembali membangun fasilitas-fasilitas lapangan cabang olahraga yang lain, agar seluruh mahasiswa Universitas Kuningan bisa terus berprestasi lagi,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com