Inilah Kemeriahan HUT PSY

CIGUGUR (MASSA) – Memperingati HUT ke-6, Prodi Perbankan Syariah (Psy) Fakultas Ilmu KeIslaman (FIK) Unisa  menggelar berbagai kegiatan di halaman Kampus Unisa, Sabtu (27/1/2018).

Kegiatan yang bertema Together Everyone Achieves More (TEAM), di meriahkan dengan penampilan pencak silat dari PBBS Unisa. Tampak hadir Wakil Rektor, Wakil Dekan, Kaprodi beserta jajaran civitas akademika, dan tamu undangan dari OJK, FOJB, HMJ perbankan syariah se-Ciayumajakuning, Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) Uniku, Sangkan Park, kemudian kartu perdana XL dan Yosa Oktora Santono Bendahara HIPMI.

Ketua Pelaksana, Pengkuh Adiguna Putra mengatakan, sebagai mahasiswa sudah sepatutnya untuk mencintai alamamater dan prodi yang disukai. Maka, dengan kegiatan Hut ini dapat menjadi bekal dan modal pengetahuan di masa yang akan datang.

“Kita semua harus terus bekerjasama untuk tercapai tujuan yang kita inginkan. Ekonomi salah satu ilmu yang tidak akan pernah punah meskipun zaman terus berkembang, malah sebaliknya ekonomi menjadi dasar bagi kehidupan manusia, bangsa dan negara ini. Kami berharap dengan kegiatan ini, kita mampu menjadi orang-orang yang sukses dalam bidang perbankan, dan perekonomian,” ucapnya.

Di tempat yang sama, ketua prodi Psy Hanif Sobarudin M.Pd.I sangat mengapresiasi kepada mahasiswanya yang telah mempersiapkan jauh-jauh hari untuk menggelar kegiatan Hut ini.

“Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi semua mahasiswa, khususnya kepada mahasiswa Psy untuk terus meningkatkan kemampuan diri, kualitas, dan pemahaman terhadap perbankan syariah demi terwujudnya ekonomi kerakyatan,” tuturnya.

Sementara, Wakil Rektor III  Sulaeman M.Ag,  mengucapkan selamat datang kepada OJK, Yosa Oktora Santono Bendahara HIPMI, dan berbagai tamu undangan yang hadir. Kegiatan Hut Psy ini, diharapkan dapat bermanfaat bagi semuanya dan melahirkan pengusaha-pengusaha sukses.

“Kepada Kang Yosa Oktora Santono tolong diprovokasikan mahasiswa kami supaya bisa sukses menjadi pengusaha. Mindset mahasiswa masih ada yang menginginkan menjadi PNS, padahal pengusaha itu secara finansial lebih baik dari pada PNS,” terangnya.

Pantauan kuninganmass.com, dalam kegiatan itu ada Stocklab Competition, photo contes, dan seminar investasi tentang penanaman modal dan motivasi berwirausaha di era globalisasi yang disampaikan langsung oleh Yosa Octora Santono dan Erwan Prianto.

“Berikan peluang 1 sampai dengan 5 persen di otak kalian masing-masing, bagaimana kedepan itu Kuningan dibangun atas dasar kewirausahaan,” kata Yosa. (aban)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com