Inilah Jadwal Lengkap Kegiatan Pendidikan Selama Ramadhan

KUNINGAN (Mass)-  Selama bulan suci Ramadhan Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Kuningan mengeluarkan surat edaran kepada setiap sekolah.  Isi dari surat tersebut itu mulai  jadwal selama ramadhan, Idul Fitri  hingga kegiatan selama bulan suci bagi para siswa.

Menurut Kadispendikbuk Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, jadwal pelajaran SD dan SMP selama puasa di kurangi lima menit setiap pelajaran. Sedangkan masuk sekolah ditetapka jam 08.00 WIB.

Diterangkan, tanggal 29-3 Juni perkiraan ulangan kenaikan kelas. Lalu, dari tanggal 17 Juni titi mangsa raport dan juga pembagian raport. Sedangkan, untuk libur ramadhan  dan idul fitri dari tanggal 18-24 Juni. Kemudian tanggal 26 Juni hingga 16 Juli merupakan libur akhir tahun pelajaran.

“Untuk SE sudah disebar sejak tanggal 15 Mei. Dan setiap kepala sekolah dan Kepala UPTD Pendidikan  sudah menerimanya,” ucap Dian kepada kuninganmass.com belum lama ini.

Sementara itu, pada saat kegiatan bulan suci Dian menerangkan, pihaknya meminta kepada pihak sekolah untuk menggelar pesantren kilat, tadarusan, tes baca tulis Al-quran. Selain itu juga hapalan surat-surat pendek dan lomba keagamaan. (agus)

 

 

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com