Ini Sosok Ketua Forum OSIS Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 10 orang pengurus Forum Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Kabupaten Kuningan Angkatan ke-6 pada Minggu (2/2/2018) dilantik Bupati Kuningan H  Acep Purnama di Pendopo.  Pada kesempatan itu juga dipilih Ketua Forum OSIS Kuningan.

Ternyata Ketua Forum OSIS Kuningan bernama  Muhamad Dudi.  Dudi merupakan  sisiwa kelas XI TKR 5 SMP Pertiwi Kuningan.  Ia tingggal di  Dusun mManis Desa Sindangbarang Kecamatan Jalaksana.

Dipercaya menjadi Ketua Forum OSIS, bagi anak dari pasangan Muni dan Umar ini merupakan sebuah kebanggaan. Ia tidak menyangka sama sekali bakal menjadi ketua dan dilantik oleh orang nomor satu di kuda kuda.

Ternyata setelah kuninganmass.com telesuri sosok Dudi kesehariannya rajin berorganisasi, aktif, ramah terhadap teman dan guru. Ia juga  supel dan humoris dna terpenting selalu masuk peringkat 10 besar.

Dudi juga  masuk sebagai anggota OSIS di SMK Pertiwi Kuningan, sehinga tidak heran dengan bekal itu ia bisa terpilih. Tentu kepercayaan  dan amanh ini harus dibayar dengan membawa forum ke arah yang positif.

“Tentu bangga karena ini kan dipilih. Bagi saya dengan menjadi ketua memiliki tanggungjawab lebih, maka harus benar-benar menjag amanah,” ujarnya.

Terpisah, Kepala SMK Pertiwi Dea Ariana Vamitrianto SE MM mengaku, bangga dengan anak didiknya. Selama ini siswa ikut berpartisifasi dalam berbagai organisasi. Hal ini menujukan bahwa siswa bisa bergaul dan ikut berbaur dengan sekolah yang lain.

“Kami sealu mendukung dan memberi ruang kepada siswa yang ingin mengembangkan bakat dalam berbagai bidang,” ujar Dea.

Sekadar mengingkatkan sebanyak 10 orang pengurus Forum Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Kabupaten Kuningan Angkatan ke-6 dilantik Bupati Kuningan H. Acep Purnama. Forum OSIS Kabupaten Kuningan punya peran menampung aspirasi pelajar dari berbagai sekolah untuk disampaikan langsung kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, dalam sambutannya menyatakan, dalam menciptakan   sumber daya manusia yang bekualitas khususnya di lingkungan pelajar membutuhkan peran semua pihak termasuk pengurus OSIS.

.Untuk itu, ia mengharapkan Forum OSIS kabupaten Kuningan bisa  menjadi sarana untuk menampung aspirasi pelajar, berdiskusi, bertukar pengalaman dalam berbagai bidang kegiatan di sekolah.

Menurutnya, bidang pendidikan di Kabupaten Kuningan menjadi salah satu perhatian utama pemerintah daerah. Oleh sebab Forum OSIS Kuningan diharapkan menjadi salah satu upaya dalam menciptakan kemajuan bidang pendidikan.

“Saya bangga karena kalian harus bisa memproteksi diri, juga organisasi dari hal-hal yang tidak selaras dengan nilai-nilai pancasila.” Kata Acep.  (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com