Ini Rincian Juara Ketangkasan SLTA dan SLTP

KUNINGAN (MASS)- Kegiatan lomba ketangkasan antar SLTA dan SLTP  berakhir pada hari Minggu( 25/3/2018). Adapun yang keluar sebagai Juara Umum Ketangkasan Komponen SLTP diraih oleh SMPN 14 Cirebon dan Juara Umum Ketangkasan Komponen SLTA diraih oleh SMKN 2 Kuningan.
Acara penyerahan tropi diberikan pada  saat penutupan di halaman Makodim Kuningan.  Lomba Ketangkasan tingkat SLTA dan SLTP digelar bagain dari menyambut Hut kodam III/ Siliwangi di se-Wilayah III Cirebon.

Sementara itu, peserta lomba yang dilaksanakan tanggal 25 Maret itu terdiri dari lomba baris berbaris tingkat SLTP 11 tim dan  SLTA 10 tim. Sedangkan  Lomba Pionering SLTP 10 tim, SLTA 15 tim

Sedangkan  Lomba Navrat SLTP 9 tim, SLTA, 15 tim
dan terakhir  lomba Sandi Morse dan simapore SLTP 10 tim, SLTA 17 tim.

Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos MM
mengatakan, Diera saat ini yang penuh dengan ancaman dan gangguan kepad bangsa dan negara, yang terbesar dan memiliki eksalasi penting adalah ancaman pada generasi muda, karena pada dasarnya kelak generasi mudalah yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan,

“Kelau generasi muda sudah terkena ancaman, maka bisa dipastikan untuk mengawali bangsa ini akan mengalami gangguan dan hambatan,” tandasnya.

Ancaman yang mengarah kepada generasi muda salah satunya adalah narkoba. Apabila Narkoba sudah menempel , jangankan memimpin orang lain memimpin diri sendiri saja tidak bisa.

Ancaman berikutnya adalah krisis moral, budi pekerti anak anak bangsa. Apabila sudah masuk penyakit itu maka akan muncul jiwa individual, hedonisme, jiwa-jiwa yang tidak mengutamakan kepentingan umum. Itu cikal bakal yang akan menghancurkan generasi selanjutnya

“Saya sangat bangga kepada kalian yang dengan suka cita semangat gembira masih tergabung dalam kegiatan kepramukaan,” tegasnya.

Pramuka melatih hidup mandiri, pramuka melatih hidup bergotong-royong, melatih kebersamaan. Lalu, pramuk  melatih jiwa jiwa kemanusiaan, melatih jiwa untuk saling mencintai, sesama makhluk hidup, melatih bagaimana menciptakan solusi dibalik kesulitan yang dijumpai, Mengasah kreatifitas, pramuka melatih keberanian.

“Tidak sedikit lulusan pramuka yang saat ini sukses mengawali bangsa kita oleh karena itu awal yang baik adik adik tergabung dengan pramuka,” pungkasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com