Ini Profil Tiga Pemuda Pelopor Yang Akan Bertarung di Tingkat Provinsi

KUNINGAN (Mass)- Kabupaten Kuningan dalam ajang Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 kembali mengiirm wakilnya. Dari beberapa yang lolos tiga diantara adalah mahasiswa Uniku.

Ketiga mahasiswa tersebut adalah Ammar Chania mahasiswa semester empat Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Ia mempelopori bidang pendidikan dengan kepeloporannya yaitu Taman Baca Amar Chania.

Lalu, Indra Adilla Pratama mahasiswa semester delapan dari Prodi Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer yang mempelopori bidang komunikasi informasi dan tekhnologi tepat guna. Dengan kepeloporannya yaitu pemanfaatan tekhnologi untuk pemasaran produk- produk asli Kabupaten Kuningan melalui Bumdesku.com.

Yang terakhir adalah Aditya Toharudin mahasiswa semester enam dari Prodi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia (PBSI) yang mempelopori bidang seni, sosial dan budaya. Dengan kepeloporannya pada “Penanaman Nilai- Nilai Sosial Dan Pelestarian Budaya Pada Generasi Muda Khususnya Usia Sekolah Menengah Pertama dan Menengan Atas, Dalam Hal Cultural Experience Dan Inovasi Teknik Overlay Serta Sinematografi Dalam Seni Pertunjukan”.

Menurut Wakil Rektor III Universitas Kuningan Ilham Adhya MSi ketiga mahasiswa tersebut akan mewakili Kabupaten Kuningan pada Bulan Juli 2017 dalam ajang Pemuda Pelopor Provinsi Jawa Barat. Diharapkan mereka bisa memberikan hasil yang maksimal dan tentunya dengan persiapan yang matang.

“Persiapkan mental dan bidang kepeloporannya dengan matang agar nanti dalam pelaksanaannya sudah siap bersaing berkompetisi dengan peserta lain. Semoga, raihan prestasi yang membaggakan kembali diraih oleh ketiga mahasiswa ini. Mohon doa dan dukungannya agar mahasiswa kami mampu meraih prestasi kembali yang membanggakan dan mengharumkan nama Universitas Kuningan khususnya dan Kabupaten Kuningan pada umumnya,” ucap dia.

Sementara Itu, Aditya Toharudin yang merupakan wakil Kabupaten Kuningan di bidang sosial seni dan budaya, sekaligus Duta Budaya Provinsi Jawa Barat Tahun 2016, mengaku bersyukur dipercaya oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan menjadi wakil ke tingkat Provinsi Jabar pada bidang kami masing- masing.

“Keberangkatan kami kesana bukan tentang kerja individu tetapi kami akan menjadi tim yang menguatkan satu sama lain. Baik dalam persiapan maupun pelaksanaanya di Bandung nanti. Bagi kami proses yang telah dilewati selama dua bulan lebih dapat membuat pribadi kami menjadi lebih baik. Karena saya percaya “ The Best Thing You Can Do Is To Be The Better Person For Make Impact To The World”. Dan berbicara tentang pelopor bukan berbicara tentang juara, tetapi berbicara mengenai konsistensi dalam berkarya,” jelasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com