Ini Para Juara Uji Tanding Matematika antar SMA dan SMK se Wilayah 3 Cirebon

KUNINGAN (MASS) – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMDIKMAT) STKIP Muhammadiyah Kuningan menyelenggarakan Uji Tanding Matematika (UTAMA) antar siswa SMA/MA dan SMK/MAK se-wilayah 3 Cirebon Kamis (8/3/2018). Sedikitnya 43 siswa menjadi peserta UTAMA ke 4 dengan konsep olimpiade matematika tersebut.

“Tujuan dari kegiatan UTAMA IV ini yaitu memacu semangat belajar matematika lewat kegiatan yang positif,” terang Ketua pelaksana, Anggi Nurpratiwi.

Dituturkan, 43 peserta diseleksi pada babak pertama dengan mengerjakan 40 soal pilihan ganda dalam waktu 120 menit. Pada babak penyisihan ini hanya dipilih 15 peserta dengan nilai  terbaik dari SMA/MA dan SMK/MK untuk melaju ke babak final.

Dari babak final diperoleh hasil, pemenang untuk kategori SMA/MA juara 1 diraih Christophorus Kevin Chandra dari dari SMAK BPK Penabur Cirebon. Juara 2 diraih Muhammad Luthfi dari SMA IT Al-Multazam Kuningan. Dan juara 3 diraih oleh Nico Covalent dari SMAK BPK Penabur Cirebon.

Sedangkan untuk kategori SMK/MK juara 1 diraih Kiki Ankita dari SMK 3 Kuningan. Juara 2 diraih Firmansyah dari SMK 3 Kuningan dan juara 3 Sindy Apriyanti dari SMK Karya Nasional/Karnas. Masing-masing pemenang mendapatkan trophy dan uang pembinaan serta beasiswa untuk dapat melanjutkan studi di STKIP Muhammadiyah Kuningan.

“Diharap kedepan kegiatan ini masih mejadi program unggulan HIMDIKMAT STKIP Muhammadiyah Kuningan, untuk memajukan dunia pendidikan Indonesia,” ucap Anggi.

Acara yang diselenggarakan di kampus STKIPM Kuningan itu dibuka resmi Ketua STKIPM yang diwakili Nanan Abdul Manan MPd (Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni). Hadir para dosen, mahasiswa, pembimbing dan juga peserta UTAMA. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com