Ini Lokasi KKN Instititut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon di Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Instititut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon memilih Kabupaten Kuningan  sebagai tempat  Kuliah Kerja Nyata (KKN) . Mahasiswa akan melaksanakan KKN selama 40 hari di tiga Kecamatan yakni Cilimus, Cigandamekar dan Pancalang.

Pada hari Rabu (18/07/18) ratusan mahasiswa itu dilepas oleh  Bupati Kuningan yang diwakili oleh Pj Sekda Kuningan Drs H Dadang Supardan, MSI  yang bertempat di Ruang Rapat Purbawisesa.  Acara tersebut juga dihadiri oleh seluruh jajaran akademisi IAI BBC berserta mahasiswa peserta PKM, Ketua Yayasan IAI BBC, Drs HA  Basuni serta perangkat desa/kecamatan yang akan dijadiikan lokasi KKN.

Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM ) atau KKN ini berbasis penelitian, yang mana didalamnya terdapat tujuan yang hendak dicapai yaitu knowing, loving, re-doing, regulating. Diharapkan memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

Rektor IAI BBC H Oman Faturahman Ma juga menyampaikan ucapan terimakasih serta menitipkan mahasiswa peserta KPM kepada kuwu masing-masing wilayah kegiatan untuk diberikan arahan.  Mereka akan berada di lokasi KKN selama 40 hari.

“Kami titip mahasiswa kami selama 40 hari untuk belajar bagaimana membangun bangsa ini, dan yang paling penting bagi mahasiswa dalam kegiatan KPM ini adalah keikhlasan, koordinasi, dan kebersamaan,”ucap Oman.

Pj Sekda  mengatakan KKN adalah pengamalan amaliyah dan amal-ilyah karena berdasarkan ilmu yang diperoleh sehingga cukup menarik dan memang perlu. Dadang juga menekankan perlu ada laporan yang berbentuk rekomendasi untuk Pemda Kuningan sehubungan demi kemajuan daerah Kabupaten Kuningan.

Mantan Kadisdibud ini  juga menyampaikan informasi dari bupati yaitu bahwa sejatinya melalui kegiatan ini mahasiswa dapat melakukan proses transfer pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh semasa mengikuti perkuliahan. Pada kesempatan itu  sekda menyerahkan peserta KPM secara resmi kepada setiap kecamatan dan juga penyematan seragam peserta KPM. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com