IMM, Peran Pendidikan di Era Millienial

KUNINGAN (MASS) – Perubahan zaman semakin berkembang, peranan mahasiswa sebagai agen of change, dan agen social control sangatlah dibutuhkan untuk kepentingan dimasa yang akan datang.

Melalui pelantikan pengurus Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) kampus Unisa menggelar seminar tentang Peranan Pendidikan di Era Millienial di Gedung KNPI, belum lama (22/2/2018).

Ketua Panitia Aban Nursyaban Ali Al-Fajar mengatakan, sebuah proses tidak akan mengkhianati hasil. Dengan berorganisasi dapat menambah pengetahuan dan mengetahui bagaimana caranya menjadi orang yang dapat berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“Alhamdulillah pelantikan ini salah satu langkah awal kami untuk menuangkan ide gagasan, dan kami melihat di era millenial inilah perlu sekali adanya perubahan dan perbedaan sehingga kita tidak terbawa arus zamannya,” ucap Aban.

Sementara Ketua PK IMM Unisa Andi Rohandi menyampaikan, saat ini problem yang dihadapi oleh mahasiswa ialah dengan sikap yang apatis dan pragmatis. Padahal, kondisi di Kabupaten Kuningan sedang tertimpa musibah.

“Maka, kami berharap khususnya kepada IMMawan dan IMMawati untuk terus meningkatkan jiwa sosial dan turun langsung mengabdikan diri pada masyarakat. Jadi jangan lari dari kenyataan namun hadapilah kenyataan,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris PC IMM Kuningan Iwan Setiawan, dengan pelantikan ini diharapkan PK IMM Unisa tidak hanya sebatas dilantik saja, melainkan ada aksi nyata. Baik melalui kegiatan baksos, melalui pengembangan pendidikan di internal kampus.

“Banyak cara yang dapat kita lakukan demi kepentingan masyarakat banyak, mahasiswa jangan lupa akan peranannya baik di kampus, di lingkungan atau di tempat-tempat lain yang penting melakukan perbuatan positif,” ujarnya.

Kemudian, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Wahid TBK sangat mengapresiasi. Dengan adanya PK IMM Unisa, maka IMM tidak hanya di kampus STKIP saja.

“Mudah-mudahan PK IMM Unisa semakin berkembang, dan berguna bagi masyarakat,” harapnya.

Dalam acara tersebut, hadir Rektor Unisa Nurul Iman HA.,M.Ag,M.Si sekaligus menjadi pemateri, Dosen Unisa, Ketua Pemuda Muhammadiyah Maman Sulaeman, Sadam Husen, Alumni PK IMM Unisa, dan peserta seminar. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com