IMK Ngopdar Bareng Mantan Ketua KNPI

KUNINGAN (MASS) – Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK)  Wilayah Cirebon mengadakan Ngopdar (Ngobrol Perkara Daerah) bersama H.  Uus Yusuf SE,  Anggota DPRD Kuningan sekaligus mantan ketua DPD KNPI Kuningan.

Ngopdar ini diprakarsai Bidang Pengembangan Minat dan Bakat (PKMB) di IMK. Acaranya Rabu (24/1/2018) lalu di Cafe Jelila Taman Cirendang.

Adapun konsep acara ini, hanya dengan diskusi sederhana. Dibuka dengan ceremonial dan langsung dilanjutkan dengan diskusi yang dipandu oleh moderator Eki Nurhuda A.

Bebeb jius, sapaan akrab H. Uus Yusuf, SE, memberikan materi tentang kebijakan-kebijakan daerah dengan lugas dan humor yang berkelas, sehingga suasana diskusi menjadi sangat hidup.

Diskusi ini, menyinggung beberapa kebijakan Pemda Kuningan,  sisi negatif maupun positif. Diantara isu-isu yang diangkat di Ngopdar kali ini adalah isu rencana pembangunan Super Block, Potensi Wisata di Cigugur yang dikelola swasta, bantuan sosial,  dan pelebaran jalan Kadugede-Cilebak.

Ada Suhada,  selaku penanggung jawab mengatakan, pengetahuan tentang kedaerahan ini sangat penting. “Kita sebagai mahasiswa, wajib tahu tentang lingkungan dimana kita hidup. Jangan sampai kita seperti ayam mati di tumpukan beras,” tandasnya.

Acara yang berlangsung sejak pukul 16.00 ini selesai pada 17.30 WIB. Menurut Ketua Umum, Afrian Gani, Ngobrol ini akan digendakan kelanjutannya. “Mahasiswa, sebagai jembatan aspirasi dari masyarakat dan pertimbangan untuk pemerintah,” ucapnya.

Acara Ngopdar ini ditutup dengan penyerahan cinderamata dari IMK untuk Uus Yusuf dan foto bersama dengan peserta dari IMK. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com