ICMI Orsat UNIKU Terbentuk

KUNINGAN (MASS) – Ikatan cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) menjamur di tiap kampus. Setelah terbentuk struktur kepengurusan Orsat (Organisasi Satuan) di STKIP Muhammadiyah dan UNISA, kini giliran Orsat UNIKU.

Jumat (20/4/2018) siang, kepengurusan ICMI Orsat UNIKU dilantik di Aula FKIP perguruan tinggi tersebut. Ketua ICMI Orda (Organisasi Daerah) Kuningan, Dr H Iskandar MM yang langsung melantiknya.

Dalam sambutannya, Iskandar yang juga menjabat sebagai Direktur Pascasarjana UNIKU ini mengapresiasi lahirnya ICMI Orsat di UNIKU.

“Saya sangat mengapresiasi kepada para dosen UNIKU yang sangat bergairah dan bersemangat untuk berkiprah di ICMI sebagai wadah pengabdian pada ummat dan bangsa,” kata mantan rektor UNIKU itu.

Dikatakan, dalam kitab suci Al-qur’an ada yang dikenal dengan istilah Ulul Albab. Iskandar menerangkan, ulul albab adalah sosok cendikiawan yang dalam setiap situasi dan kondisi selalu berdzikir dan berfikir atas ciptaanNya.

Sementara, yang menjabat ketua ICMI Orsat UNIKU yakni M Riyadi MSi. Usai dilantik ia mengajak para pengurus ICMI Orsat agar aktif dan bisa bersama-sama memberikan kontribusi nyata dalam memajukan kehidupan ummat dan bangsa, di lingkungan kampus khususnya.

“Dahulu kala ketika Rosulullah wafat, Ummat Islam itu berjumlah 124.000 dan 8000 diantaranya para sahabat yang menjadi tokoh di berbagai bidang. Hal inilah yang membuat saya termotivasi untuk menjadi pengurus ICMI, yang mudah-mudahan dengan melalui ICMI ini bisa memberikan banyak kontribusi kepada masyarakat,” ujarnya. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com