ICMI Orda Kuningan Lantik ICMI Orsat Pertama

KUNINGAN (MASS) – Berdirinya ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia) Orda Kuningan yang dilantik Juni 2017 silam telah menunjukkan eksistensinya. Terhitung beberapa bulan setelah dilantik, Selasa pagi (30/01/2018) Ketua ICMI Orda Kuningan Periode 2017-2022 telah melantik ICMI Organisasi Satuan (Orsat) pertama yang bermarkas di Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan.

ICMI Orsat STKIP Muhammadiyah Kuningan merupakan Orsat pertama yang dilantik di Kabupaten Kuningan. Pendirian ICMI Orsat tersebut merupakan salah satu program kerja bidang keorganisasian ICMI Orda Kuningan untuk mendirikan Orsat di setiap kampus.

“Salah satu program kerja bidang keorganisasian ICMI adalah membuat organisasi satuan di tiap kampus dan STKIP Muhammadiyah Kuningan merupakan Orsat yang pertama,” ucap Ketua Bidang Keorganisasian ICMI Orda Kuningan Dudung Abdu Salam, M.Pd. dalam sambutannya.

Pada acara pelantikan yang sederhana itu dihadiri oleh BPH ICMI Orda Kuningan, Dr. H. Iskandar Hasan, MM. sebagai ketua ICMI Orda Kuningan, Sekretaris ICMI Dede Awaludin, M.Pd. dan Bendahara Dadang Solihat M.Pd. Pada kesempatan itu pula hadir Dr. Ukas Suharfaputra, dan H. Ugin Lugina, M.Pd.

Kepengurusan ICMI Orsat STKIP Muhammadiyah Kuningan berjumlah 23 Orang. Ricki Yuliardi, M.Pd. yang dinobatkan sebagai ketua. Ia membawahi 5 seksi yang terdiri dari Organisasi dan Kelembagaan, Pendidikan, dan Pengembangan SDM, Pengembangan Kewirausahaan dan Ekonomi Umat, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, serta Pengembangan IPTEK.

Dalam sambutannya, Ketua ICMI Orda Kuningan Dr. H. Iskandar Hasan, MM. memberikan pesan agar cendekiawan bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Kuningan.

“Seorang Cendekiawan harus idealis, harus memiliki hati nurani yang berpihak kepada masyarakat,” tandas mantan rektor Uniku itu. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com