Hore…! Dana Sertifikasi Cair

KUNINGAN (Mass)-  Ribuan guru yang ada di Kabupaten Kuningan, sejak Kamis (20/4/2017) bisa tersenyum lega. Pasalnya, penantian mereka terhadap  dana tunjangan profesi guru (TPG) terjawab.

Dana yang lebih dikenal sebagi dana sertifikasi untuk triwulan pertama (Januari, Februari, dan Maret) itu mulai dibayarkan oleh Pemkab Kuningan. Dana tersebut sudah bisa diambil di bank bjb Kuningan.

“Dana sertifikasi sudah cair sejak Kamis dengan total Rp60 miliar,” ucap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuningan Drs Apang Suparman MSi kepada kuninganmass.com, Jumat (21/4/2017).

Terpisah, Pincab bank bjb Kuningan Maman Rukmana membenarkan dana sertifikasi sudah cair. Dan para guru bisa mulai mengambil baik secara langsung maupun via ATM.

“Iya sudah cair, tapi kalau tidak salah mulai hari ini bisa diambil,” ucapnya.

Sementara itu, begitu mengetahui dana sudah cair para guru menyerbu bank bjb. Selain ke bank mereka juga mengambil ke ATM.

“Alhamdulillah dana sudah cair. Saya sangat butuh untuk kebutuhan hidup,” ucap Widya.

Bukan hanya Widya, Titin juga mengaku, bahagia dengan cairnya dana sertifiaksi. Bagi guru dana ini paling ditunggu dan besarnya cukup besar karena dana sertifikasi yang diperoleh satu kali gaji pokok diklai 3 bulan.

Perempuan yang mengajar di SD ini menyebutkan, dana yang diperoleh ini tidak dinikmati sendiri. Selain untuk keluarga juga menyisihkan untuk anak yatim dan guri sukwan. (agus)

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com