HMJ PAI Unisa Adakan Workshop Bedah Novel dan Sekolah Kilat Jurnalistik

KUNINGAN (MASS) – Himpunan Mahasiswa Jurusan Fakultas Ilmu Keislaman (HMJ PAI) UNISA menggelar Workshop Bedah Novel dan Sekolah Kilat Jurnalistik di Aula Utama Gedung Universitas Islam Al-Ihya Kuningan Sabtu (13/01/2018).

Kegiatan tersebut mendatangkan Pandu Hamzah selaku pemateri Bedah Novel dan materi jurnalistik diisi oleh Deden Rijalul Umam dan Agus Mustawan dari kuninganmass.com.

”Dengan diadakannya acara ini semoga dapat membentuk akademisi Islam yang berakhlak mulia dan menumbuhkembangkan budaya menulis bagi pelajar dan mahasiswa selaku cikal bakal kader penyempurna dengan ide-ide akademis yang bisa membawa kemajuan demi sinergisitas pelajar dengan sekolah dan mahasiswa dengan kampus,” tutur Ketua Pelaksana, Iqbal dalam sambutannya.

Novel yang dibedah adalah novel yang berjudul Bait Surau yang ditulis oleh Rakha Wahyu dan Yus R Ismail terbit pada tahun 2012 berisi 152 halaman. Tampak 65 peserta menyimaknya serius pertanda tingginya minat mereka terhadap penulisan novel.

Sementara, duet Deden-Agus dalam penyampaian materi jurnalistik dapat mencairkan suasana di siang hari. Dengan metode penyampaian materi yang bisa dicerna dengan baik oleh peserta juga lontaran-lontaran pertanyaan membuat suasana hidup.

Antusias para peserta worksop ikut memeriahkan berjalannya acara. Puluhan peserta itu para perwakilan dari tiap sekolah se Kabupaten Kuningan juga para mahasiswa.

“Saya sangat mengapresiasi acara ini, terutama dalam menumbuhkan minat menulis, yang bisa dibilang sangatlah minim di kalangan remaja di jaman sekarang,” ujar Sukron, salah seorang peserta. (ali) 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com