Hebat! Siswa SMK Pertiwi Dua Kali Naik Podium di Kapolres Cup

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kali siswa SMK Pertiwi Kuningan meraih prestasi dalam ajang balap motor, kali ini prestasi itu diraih oleh Revaldi Dwiana yang merupakan  siswa kelas 12 Teknik Bisnis Sepeda Motor.

Revaldi pada  ajang Kapolres Cup Road Race Championship yang digelar di  Sirkuit Cibatu Majalengka itu  meraih Juara 2 Matic 115cc. Bukan hanya sekali tapi ia naik podium dua kali yakni menyebat  Juara 2 Matic 130cc.

Raih prestasi ini tentu membanggakan bukan hanya untuk SMK Pertiwi  tapi warga Kuningan karena nama Kuningan menjadi harum. di SMK Pertiwi sendiri balap motor merupakan ekskul yang disediakan bagi siswa.

“Alhamdulillah, ekskul balap Motor telah melahirkan pembalap-pembalap muda potensial yang bisa mengangkat nama baik Kuningan. Ekskul balap motor kami adalah pionerr dan satu satunya tim balap sekolah yang eksis di di ajang balap motor tingkat Jabar dan nasional,” tandas Kepala SMK Pertiwi  Dea Ariana Vamitrianto  SE MM, kepada kuninganmass.com, Selasa (24/7/2018).

Ajang yang digelar pada Minggu (22/7/2018) itu lanjut merupakan ajang yang diikuti untuk kesekian kalinya. Sebelumnya  Pertiwi  juga tampil di Kejurnas Yamaha Cup Race Seri 4 di Tasikmalaya .

Meski  meraih peringkat 5 lanjut dia, tapi hasil ini merupakan hasil yang mengejutkan karena  pebalap harus bersaing dengan tim tim elite pabrikan Yamaha.  Dengan raihan ini tidak akan cepat puas diri tapi akan terus mencetak atlet baru.

“Pentingnya prestasi ekskul ini karena sekarang balap motor di lombakan di tingkat Porda jabar dan PON di tingkat nasional, maka kami akan terus eksis membina siswa. Kami berikan wadah agar mereka tidak ugal-ugalan,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com