Hebat! Kepala SMK Pertiwi Juara 3 Kepsek Berprestasi Tingkat Provinsi

KUNINGAN (Mass)- Muda, modis, pintar itulah gambaran sosok Dea Ariana Vamitrianto SE MM yang saat ini menjabat  Kepala SMK Pertiwi Kuningan. Ditangannya SMK Pertiwi yang muridnya hanya ratusan kini mencapai ribuan orang.

Ditanganya pun bukan hanya jumlah murid yang naik pesat. Tapi juga sekolah yang terletak di kawasan Cirendang ini kerap berprestasi ditingkat nasional bahkan di asia.

Pengakuan Dea sebagai Kepala Sekolah berprestasi diakui oleh Pemrov  Jabar. Ini dibuktikan pada tanggal 4 Juni ia mendapatkan penghargaan sebagai Juara 3 Kepsek Berprestasi Tingkat Provinsi Jabar.

Penyerahan piagam diberikan usai acara Seleksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berpretasi dan Berdedikasi Tingkat Provinsi Jabar 2017 yang dilaksanakna 1-4 Juni. Total ada 17 kepsek yang mengikuti seleksi.

Adapun rincian lengkapnya adalah Juara 1 SMKN  1 Cibadak, Juara 2 SMKN  1 Situraja dan Juara 3 SMK Pertiwi kuningan. Bisa juara dengan status SMK swasta pun bisa membuktikan bahwa Dea bisa membawa SMK ke arah lebih maju.

“Alhamdulillah juara ini saya persembahkan untuk keluarga besar SMK Pertiwi Kuningan mulai dari yayasan,  guru, TU, siswa dan ortu siswa. Terima kasih  atas dukungan kerjasama dan doa selama ini,” ucap Dea.

Diterangkan, penilaiannya untuk menjadi juara  ada 4 unsur  yakni  1 protofolio (prestasi pelatihan seminar penglaman organisasi kepsek). Lalu,  Tes teori mengenai kpmpetensi kepsek, presentasi best practice  dan terakhir wawancara keunggulan sekolah.

Sekedar informasi, meski ia merupakan anak dari ketua yayasan tapi memulai dari bawah yakni sebagai seorang guru tahun 2003. Enam tahun menjadi guru Dea banyak belajar dari para senior dan akhirnya 2009 percaya menjadi kepsek.

Ketika tahun 2009, saat itu  siswa  SMK masih 789 siswa dan sekarang 2016 menjadi 2.026 siswa. Pesatnya jumlah siswa tidak terlepas dari gaya kepeminpinan Dea yang luwes dan tranparansi. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com