Hebat! Dua Mahasiswa Uniku Juara Tarung Derajat

KUNINGAN (MASS) –  Fadzri Fauzi dan Rini yang merupakan mahasiswa aktif dari Universitas Kuningan (Uniku) berhasil meraih gelar juara ketiga dalam kejuaraan “Tarung Derajat”. Kejuaran ini digear  antar Universitas yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Padjadjaran Bogor Jawa Barat tanggal 08-10 April 2018.

“Alhamdulillah, dari empat petarung Satlat Uniku yang diturunkan dalam kejuaraan antar mahasiswa tersebut, dua petarung meriah juara,” kata Fadzri Fauzi saat dimintai keterangannya, Rabu (11/04/2018).

Dirinya yang turun di kelas 64 kg dan Rini di kelas 50,1-54 kg hanya sampai di babak semifinal dan berhasil meraih juara ketiga dalam kejuaraan antar mahasiswa tahunan tersebut.

“Alhamdulillah, tradisi meraih juara dalam ajang kejuaraan tersebut tetap dipertahankan. Walaupun, hanya bisa meraih juara III dalam ajang itu, tetapi tetap mempertahankan tradisi kalau Satlat Tarung Derajat Uniku selalu meraih juara dalam ajang kejuaraan tersebut,” ujarnya.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) tersebut, berharap, kedepannya Satlat Tarung Derajat Uniku bisa terus ikut serta dalam di berbagai ajang kejuaraan lainnya, baik itu antar Universitas ataupun umum.

“Saya, sebagai pelatih anggota bisa lebih rajin lagi berlatih serta sering menjalankan try out ke Universitas-Universitas lain. Hal ini agar para petarung dari Satlat Uniku memiliki jam terbang yang banyak dan bisa memperoleh medali yang lebih banyak dan lebih dari pencapaian sebelumnya,” ujarnya.

Diterangan, kejuaaraan yang diselenggarakan di Universitas Pakuan (Unpak) Bogor itu, diikuti oleh 128 petarung mahasiswa se-Jawa Barat dari 42 Universitas.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr Dikdik Harjadi SE MSi, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan bangga atas keberhasilan dari mahasiswa dan mahasiswinya yang kembali bisa meraih prestasi lagi di tingkat nasional.

“Alhamdulillah, kembali mahasiswa dan mahasiswi Uniku bisa meraih prestasi di tingkat nasional. Baru saja kemarin dua (2) mahasiswa dari jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) berhasil meraih juara 1 lomba baca puisi dan lomba essai di Uhamka Jakarta. Hari ini, kembali dua (2) mahasiswa dan mahasiswi dari Satlat Tarung Derajat Uniku, kembali menorehkan prestasi menjadi juara ketiga (3) dalam ajang kejuaraan “Tarung Derajat” antar mahasiswa yang diselenggarakan di Unpak Bogor Jawa Barat. Ini merupakan raihan prestasi yang sangat luar biasa sekali,” tuturnya.

Dengan raihan prestasi demi prestasi yang diraih oleh mahasiswa dan mahasiswi Uniku tersebut, dengan ini menunjukan bahwa kualitas mahasiswa dan mahasiswi yang ada di daerah patut untuk diperhitungkan atau jangan dianggap sebelah mata.

“Walaupun Uniku ada di daerah, tetapi kualitas dari mahasiswa dan mahasiswi Uniku hampir sama,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com