Hebat! Alumni Sekolah Ini Sumbang Rp100 Juta Untuk Masjid

KUNINGAN (Mass)-  Apa yang ditunjukan alumni SMPN 1 Ciniru angkatan 1994 patut ditiru oleh semua orang. Pasalnya, dengan ketulusanya memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid di sekolah tersebut.

Alumni itu adalah Hj Ella. Ia bersama suaminya yang bernama Dr Agus Salim MSi merasa prihatin dengan kondisi sarana ibadah sehingga terketuk hatinya untuk memberikan sumbangan.

Pemberian sumbangan dilakukan pada saat acara reuni angkatan 94 pada Selasa tanggal 27 Juni di di kampus sekolah tersebut. Pihak sekolah tampak gembira dengan adanya ketulusan alumni memberikan bantuan, terlebih sejak lama masjid ingin diperbaiki namun belum ada dana.

Menurut Ketua Panitia Wahyudin, reuni dilaksanakan hasil dari sumbangan para alumni. Reuni juga disponsori oleh salah satu rumah makan terkenal di Kuningan dan sumbangan lainnya yang tidak mengikat.

“Alhamdulillah keinginan untuk bertemu akhirnya terwujud. Dengan berbagai kesibukan kami bisa kembali berkumpul dan mengenang masa lalu yang tidak akan mungkin bisa kembali,” ucapnya.

Salah satu panitia Cucu Tresna ikut menambahan. Ia  merasa bangga atas terlaksananya Kegiatan reuni dengan mengundang kehadiran  para guru yang telah purna bhakti.

Dengan reuni lanjut dia, komunikasi antar alumni tidak putus dan bagi mereka yang mendapatkan rejeki lebih dari Allah bisa memberikan sumbangan.

“Segi positif adanya reuni seperti ini. Bukan hanya kita bisa bersilaturahmi tapi juga ada alumni yang memberikan sumbangsih,” ucap Cucu.

Terpisah, Kepala SMPN 1 Ciniru Kusmana SPd MM mengaku terharu dengan ketulusan para alumni yang memberikan sumbangan. Bagi sekolah bukan besar kecilnya tapi adanya bentuk perhatian kepada almamater.

“Terima kasih kepada para alumni yang tidak pernah melupakan jasa guru dan juga tidak lupa kepada sekolah. Mudah-mudahan apa yang diberikan mendapatkan balasan dari Allah,” ucapnya.

Selain alumni 1994 lanjut dia,  juga digelar reuni angkatan 1986,1987,1988,1989, dan dan alumni 1991. Ia berharap apa yang dilakukan bermanfaat bagi semuanya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com