Hari Pertama Pantau MPLS, Ini Pesan Wabup

KUNINGAN (Mass)- Hari Pertama masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di Kabupaten Kuningan  berjalan lancar karena memang sudah tidak ada tindakan perpeloncoan. Untuk memastikan tidak ada tindakan yang melanggar Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada melakukan pemantauan ketiap sekolah.

Bukan sekolah yang ada di perkotaan yang wabup kunjungi. Ternyata orang nomor dua di Kuningan itu memilih SMAN I Ciniru Kecamatan Ciniru yang dikunjungi.

Meski kewenangan SMA dan SMK ada dipihak provinsi. Namun, Pemkab Kuningan tetap harus memperhatikan mereka karena hasilnya untuk kepentingan Kuningan.

Di SMAN Ciniru wabup didapuk sebagai pembina upacara. Pada amanat pembina upacara wabup berpesan kepada siswa senior kelas XI dan XII agar tidak melakukan bullying serta tindak kekerasan.

Hal ini agar calon siswa baru merasa nyaman bersekolah di tempat baru. Selai itu juga kepada pihak sekolah wabup berharap agar pelaksanaan MPLS dapat dilaksanakan secara baik dan sesuai aturan.

Pada kesempatan itu, Dede mengapresiasi prestasi non akademik SMAN 1 Ciniru sebagai pencetak atlet bola voli di Kuningan. Salah satunya calon siswa baru bernama hHadad yang pernah mengikuti Porda.

Kepala SMAN 1 Ciniru Sulaeman mengaku, tidak menyangka wakil bupati berkenan menjadi pembina upacara dan membuka MPLS di SMAN 1 Ciniru.

Wakasek Bidang Kesiswaan Ade Rukman menambahkan, ia kaget ketika wabup sudah tiba di SMAN 1 Ciniru sekitar pukul 06.20 menit. Hal in sangat membanggakan karena sangat memperhatikan Cinru.

Mengenai Pelaksanaan upacara bendera serta pembukaan MPLS berjalan lancar dan khidmat. Kunjungan wabup diakhiri dengan ramah tamah beserta dewan guru dan staf TU. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com