Hafiz Qur’an Warnai Wisuda Santri Binaul Ummah

KUNINGAN (Mass) – Acara Haflatul Ikhtitam (perpisahan) bagi para santri Ponpes Binaul Ummah yang digelar di Hotel Radiant Gronggong Cirebon baru-baru ini, terasa haru dan menyejukan. Pasalnya, acara wisuda bagi santri Ponpes Binaul Ummah itu dikemas dengan penampilan Hafiz Al Qur’an yang mampu menjawab setiap pertanyaan terkait ayat-ayat suci Al Qur’an.

Tak sedikit pula, para santri dan orang tuanya meneteskan air mata terbawa suasana haru yang penuh keakraban. Terlebih, perpisahan bagi santri kelas IX dan kelas XII Ponpes Binaul Ummah itu, diisi pula tantangan bagi santri akhwat untuk menyelesaikan hafalan Al Qur’an 30 juz, sekaligus menjawab sejumlah pertanyaan dari setiap ayat yang diajukan secara acak.

“Alhamdulillah haflatul ikhtitam tahun ini, kami mendapatkan mujahid-mujahidah Al-Qur’an calon hafiz-hafizah, calon pejuang Islam dimasa yang akan datang. Mereka-mereka inilah yang akan menjadi pemimpin-pemimpin yang berlandaskan Al Qur’an dan Sunnah yang akan membawa bapak/ibu menuju surganya Allah,” ucap Mudir Ponpes Binaul Ummah Ust Ahmad Taofiq Lc Al Hafidh kepada kuninganmass.com dalam keterangan persnya, Kamis (25/5).

Sesuai dengan kegiatan bertajuk Generasi Berkharakter, Pembela Agama, dan Pemersatu Bangsa kata Ahmad, diharapkan para santri Ponpes Binaul Ummah dapat menjaga dan melebarkan kebaikan Ma’had Binaul Ummah Kuningan, serta senantiasa menjaga dan menjalankan Dakwah Tarbiyah dan menjaga Al Quran sekaligus menghafalkannya.

“Perbaiki dan tingkatkan Akhlaqul Karimah, tetap berpegang teguh bertawakal kepada Allah dalam keadaan apapun dan dimanapun berada,” pesannya.

Ketua Yayasan Ponpes Binaul Ummah Rohidin M MPd menyampaikan, rasa terimakasihnya kepada seluruh jajaran panitia Haflah 2017, yang digelar secara baik dan berkesan. Atas nama lembaga, pihaknya mengucapkan terimakasih pula kepada seluruh pihak yang telah membantu, diantaranya para kepala sekolah baik SMP maupun SMA, serta kepala pengasuhan.

“Terlebih, saya ucapkan terimakasih kepada wali santri yang telah mempercayakan anaknya di lembaga kami untuk menimba ilmu. Suatu kebanggan bagi kita semua di haflah tahun ini, kita dapat menyaksikan beberapa santri yang telah menyelesaikan hafalannya sebanyak 30 juz, yakni saudari Dhiva Ulhusna santri asal tegal dan Rayani asal Cirebon,” sebutny.

Dirinya berharap, semoga dua santri itu bisa menjadi inspirasi dan motivasi untuk adik-adik kelasnya.

“Kami juga berharap, santri dan alumni Binaul Ummah kedepannya mampu menjadi para hafiz dan hafizah,” ucapnya penuh harap.

Sementara itu, Ketua Panitia Haflatul Ikhtitam Dani M SPd menambahkan, ada sebanyak 219 santri Ponpes Binaul Ummah yang diwisuda baik tingkat SMP maupun SMA.

“Kami atas nama panitia mengucapkan banyak terima-kasih kepada seluruh jajaran dan stakeholder, khususnya ketua yayasan dan Mudir Ma’had yang selalu memberikan bimbingan dan arahannya, sehingga acara haflah ini bisa berjalan sukses tanpa ekses,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com