Hadir di Uniku, Sekda Jabar Bahas Ini

KUNINGAN (MASS)- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa turut hadir dalam acara Temu Ilmiah Regional (Temilreg) 2018. Kegiatan Temilreg tersebut, diselenggarakan di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus 1 Universitas Kuningan (Uniku) dan merupakan hasil kerjasama antara Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Forum Studi Ekonomi Syariah (ForSESy) dengan Fossei Jawa Barat selama empat hari (4-7 Feruari).

Kehadiran sekda Jabar itu sebagai narasumber. Dalam talkshow ia memaparkan, tiga topik pembahasan. Adapun ketiga topik pembahasan tersebut diantaranya industri kreatif dan wirausahaan, peran UMKM terhadap pertumbuhan ekonomi dan technopreneur concept.

Sekda berharap, dengan diselenggarakan kegiatan talkshow tersebut dapat memberikan suntikan semangat atau motivasi kepada para peserta agar wawasannya untuk berwirausaha terus bertambah.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr Dikdik Harjadi SE MSi mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi atas kenerja paniti, sehingga acara berlangsung lancar.

“Saya juga ucapkan selamat datang bagi para peserta yang mana dari beberapa perguruan tinggi yang ada di Jabar di kampus kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningan. Selamat datang juga bagi Pak Sekda Jabar di kampus Uniku. Ini kali kedua beliau berkunjung ke Uniku,” tuturnya.

Lebih lanjut, Dikdik berharap, dengan digelarnya kegiatan Temilreg 2018 di Kampus kebanggaannya masyarakat Kabupaten Kuningan ini, merupakan salah satu bentuk kepercayaan kepada Uniku.

“Walaupun Uniku berada di daerah, namun Uniku mempunyai kualitas yang hampir sama dengan beberapa perguruan tinggi yang ada di kota besar. Buktinya, beberapa kegiatan yang berskala nasional maupun regional pernah diselenggarakan di Uniku. Maka, sukseskan kegiatan Temilreg 2018 ini dengan baik dan lancar sehingga kedepannya Uniku bisa kembali menjadi tuan rumah lagi,” harapnya.

Pada kesemptna itu hadri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr Dian Yanuar, MPd. Kemudian tamu undangan lainnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com