Giliran Fakultas Hukum Kerjasama Dengan Unsoed

KUNINGAN (MASS) -Setelah pada bulan Januari yang lalu Fakultas Kehutanan (Fahutan) Universitas Kuningan (Uniku) menandatangani “Memorandum of Agreement (MoA)” dengan Fakultas Biologi (Fabio) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Jawa Tengah, kini giliran ekdua Fakultas Hukum melakukan kerjasasama.

Proses penandatangan MoA tersebut, berlangsung di Aula Fakultas Hukum (FH) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Jawa Tengah, Kamis (22/03/2018).  Tampak hadir Wakil Rektor III Uniku Ilham Adhya MSi, Dekan FH Uniku Haris Budiman, SH MH, Wakil Dekan II Diding Rahmat SH MH, Ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum Erga Yuhandra SH MH, Sekretaris Prodi Ilmu Hukum Bias Lintang Dialog, SH MKn, dan Dekan FH Unsoed Prof Dr Ade Maman MSc, beserta seluruh jajarannya.

“Kegiatan ini merupakan bagian atau sebagai bentuk realisasi kerjasama yang sudah terjalin antara Uniku dengan Unsoed. Alhamdulillah, sudah dua  Fakultas di Uniku yang sudah menandatangani MoA dengan Unsoed,” kata Wakil Rektor III Ilham Adhya saat dimintai keterangannya via telepon.

Lebih jauh, Ilham menjelaskan, isi dari MoA yang sudah ditandatangani antara FH Uniku dengan FH Unsoed tersebut pada intinya adalah mengenai pengembangan jurnal ilmiah. Perlu diketahui, bahwa Fakultas Hukum (FH) Uniku sudah memiliki jurnal “Unifikasi” yang sedang menuju terakreditasi.

Dirinya berharap, dengan ditandatangani “MoA” dapat memberikan manfaat kepada kedua belah pihak dan bukan hanya sebatas seremonial belaka.

“Insya Allah, bentuk ril kerjasama ini akan segera direalisasikan dan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Dan kedepannya juga, Insya Allah dalam waktu dekat akan dilakukan juga penandatanganan “MoA” lagi oleh Fakultas lain yang ada di lingkungan Uniku dengan Fakultas yang ada di Unsoed,” tandasnya. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com