Gelar Buku, Bedah Buku dan Promosi Produk UKM

KUNINGAN (Mass)- Pada momen Car Free Day tanggal 16 Juli di depan kantor Perpustakaan Jalan Siliwangi ada pemandangan menarik. Pemandangan menarik itu adalah adanya kegiatan gelar buku, bedah buku dan promosi UKM.

Ternyata kegiatan gelar buku diikuti oleh Perpustakaan Desa Kertayasa  dan Taman Bacaan Masyarakat  (TBM) yakni TBM Hipapelnis dari Desa Kalimanggis Kulon.

Kegiatan ini dilakukan oleh Perpusdes dan TBM yg menerima bantuan dari program Perpuseru dari Coca Cola Foundation Indonesia.

Program tersebut sebagai bagian dari pengembangan progam berbasis teknologi dan ekonomi melalui produk-produk  olahan makanan/UKM. Acaranya buka hanya gelar buku, mendongeng bersama FTBM Kuningan, tapi juga ada  pameran produk UKM dan  bedah buku “Syahadat Cinta” karya Anda Juanda.

“Terima kasih kepada Dinas Arsip dan Perpustakaan Kuningan yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Insya Allah kegiatan ini akan terus dilakukan 1 bulan sekali kedepannya,” ucap pendiri TBM Hipapelnis Jaenal Mutaqin, SPd.

Pria yang dikenal dengan sebutan  kang Zeze itu menyebutkan,  ucapan terimakasih juga diberikan kepad Waroeng Ilmu yang telah mensupport kegiatan tersebut dan mendukung produk UKM Kuningan. Terima kasih juga kepada Kadis Pendikbud dan Kadis Arsip dan Perpustakaan atas dukungannya selama ini kepada TBM dan Perpusdes sehingga bisa berdaya saing dan maju bersama.

Ia berharap kepada warga Kuningan yang hobi dengan membaca bisa datang dalam acara Car Free Day. Akan banyak ilmu diperoleh ketika sering membaca buku karena buku adalah jendela ilmu. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com