Gebyar FKIP UNISA Diikuti 700 Peserta

KUNINGAN (MASS) – Animo masyarakat untuk mengikuti aneka lomba yang digelar BEM FKIP UNISA cukup tinggi. Ini dibuktikan dengan membludaknya peserta hingga mencapai sekitar 700 orang.

“Berbagai lomba yang kami adakan alhamdulillah mampu menyedot peserta cukup banyak. Ada sekitar 700 peserta mulai dari tingkat PAUD hingga tingkat SMA, se wilayah 3 Cirebon,” sebut salah seorang panitia, Uus Ruswat, Jumat (19/1/2018).

Aneka lomba itu sendiri diantaranya lomba mewarnai, tahfidz Quran dan lomba tari kreasi untuk siswa PAUD/TK/KOBER. Selain itu lomba tari tradisional, smart quiz dan story telling bagi siswa SMA/SMK/MA.

“Piala yang diperebutkan yaitu piala bergilir Gubernur Jabar dan Rektor UNISA Kuningan,” sebutnya.

Penyelenggara Gebyar FKIP tersebut yakni BEM FKIP UNISA yang terdiri dari Prodi PGSD, PGPAUD, PBI dan PJKR. Disamping untuk mendorong kreativitas siswa dari berbagai jenjang pendidikan, kegiatan itu sekaligus dijadikan ajang perkenalan kampus.

“Kita ingin bumikan UNISA di kalangan pelajar. Terutama Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Maka dari itu kita gelar gebyar ini,” kata Uus.

Setelah lomba terselenggara, Sabtu (20/1/2018) besok akan digelar Workshop Pendidikan ‘Fun Teaching, saatnya menjadi Guru Idola’. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lembah Ciremai Restoran.

Akan dihadirkan Imam Maliki Ralibi, seorang penulis buku Fun Teaching. Wajahnya yang mirip Ridwal Kamil membuat Imam Maliki kerap disapa Kang Emil KW.

Sementara itu, Dekan FKIP UNISA, Euis Nur Istiqomah MPd mengapresiasi seluruh rangkaian kegiatan yang diselenggarakan peserta didiknya. Ia mengacungkan jempol melihat gebyarnya acara buah karya para mahasiswa.

“Kami ingin agar mahasiswa punya daya kreasi dan mandiri sebagai bekal untuk diaplikasikan dalam kehidupan yang nyata. Ternyata bagus sekali, kami apresiasi karya mereka,” ujar Euis. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com