Empat Mahasiswa Hadir di LDK Nusantara Summit 2018

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak empat orang mahasiswa yang merupakan delegasi dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kahfi Universitas Kuningan (Uniku), hadir dalam ajang yang diberi nama “LDK Nusantara Summit 2018” yang diselenggarakan di Universitas Indonesia (UI) Jakarta pada tanggal 20 – 22 Juli 2018.

Keempat mahasiswa yang hadir sebagai delegasi dari LDK Al-Kahfi Uniku di ajang “LDK Nusantara Summit 2018” itu adalah Dede Husen, Adi Irfan Nase, Asep Warman dan Inda Sidik. LDK Nusantara Summit 2018 merupakan agenda akbar yang mempertemukan bagi para pengurus LDK se-nusantara, mulai dari Aceh sampai dengan Merauke.

“Alhamdulillah, kegiatan ini diikuti oleh 518 peserta yang lengkap mewakili 34 provinsi,” kata Dede Husen saat dimintai keterangannya, Senin (23/07/2018).

Dijelaskannya, acara yang dibuka secara langsung oleh Direktur Kemahasiswaan Universitas Indonesia (UI) Dr. Arman Nefi itu, diisi dengan berbagai agenda kegiatan seperti rapat pimpinan nasional II (Rapimnas II). Acara ini  merupakan agenda tahunan untuk mengevaluasi program kerja dari Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) secara nasional.

Secara nasional telah mencapai target sekitar 54,6% berdasarkan ukuran Key Perfomance Indikator dan berdasarkan hasil pendataan secara kuantitatif terdata di nusantara terdapat 505 LDK , 37 Pusat Komunikasi Daerah dan 22.400 kader LDK, yang tentunya menjadi aset untuk kemajuan nasional,.

Selain itu, sambung mahasiswa dari Prodi Teknik IInformatika (TI) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) yang pernah mengikuti kegiatan Internasional Summer Program di Malaysia itu, mengatakan, dalam kesempatan ini juga FSLDK nasional melaunching Sekolah Kebangsaan Perdana yang nantinya akan digelar di setiap daerah.

“Dalam kesempatan itu, hadir sebagai narasumber adalah Direktur BNPT Brigjen Pol Hamli, Kepala Badan Intelkam Polri Komjen Pol Lutfhi Lubihanto, Ketua FSLDKN Fahrudin Alwi, Dirjen Perguruan Tinggi Kemenristek Dikti Dr. Didin D Wahidin,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan peresmian oleh Direktur Kemahasiswaan UI Dr. Arman Nefi. Selain itu, tepat di hari Minggu di Monumen Nasional (Monas) Jakarta  juga melakukan Deklrasi Pemuda Pemudi Muslim yang menyatakannya bahwa aktivis dakwah kampus siap memberikan kontribusi untuk kemajuan dan martabat NKRI.

Diakhir dirinya berharap, agar acara yang ditutup oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu, dapat memberikan manfaat khususnya bagi dirinya dan teman-teman pengurus LDK Al-Kahfi Uniku terkait wawasan atau ilmu dakwah serta dapat meningkatkan tali silaturahmi persaudaraan diantara para pengurus LDK se-Indonesia.

“Semoga, dapat meningkatkan wawasan dan ilmu dakwahnya serta lebih mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan diantara para pengurus LDK se-Indonesia,” harapnya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com