Doniyanto Terpilih Jadi Ketua PR IPM SMK DOS Q 28

KUNINGAN (MASS) – Minggu (17/12/2017) SMK Muhammadiyah 2 Kuningan(Dos Q 28) mengadakan pemilihan ketua IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) yang berlangsung di Aula SMK Muhammadiyah 2 Kuningan. 9 Calon Formatur IPM yaitu Doni Romdoni, Doniyanto, Ripa Pebriani, Fahrul rozhi, Asep, Leni, Rafli, Ridwan, dan Ilham siswa dari kelas XI yang terpilih.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menentukan ketua periode 2017/2018. Dimulai sekitar pukul 13.30 (Selesai Shalat Jum’at) Pembukaan Musyran (Musyawarah Ranting) dibuka oleh
H.Timu,S.Pd, Kepala SMK Muhammadiyah 2 Kuningan.

Dalam sambutannya ia mengapresiasi Pimpinan Ranting IPM dan panitia penyelenggara. “Ini merupakan sarana pendidikan politik bagi kalian para siswa dan siswi. Ibarat kalian nanti terjun dalam masyarakat, jadi tidak terkejut lagi dengan yang namanya pemilihan umum. Karena nanti akan banyak pemilihan yang lebih besar dari tingkat kota, propinsi, sampai pusat,” kata Timu.

Ia juga menghimbau para siswa dan siswi yang menjadi peserta bersikap Amanah. “Pilih pemimpin itu pilih yang programnya paling baik. Kalian harus jadi pemilih yang cerdas,” pesannya.

Pemilihan ketua IPM selesai pada pukul 23.40 Sabtu malam. Yaitu hasil dari Musyawarah 9 formatur selanjutnya adalah hasil dari dari musyawarah menghasilkan ketua IPM terpilih SMK Muhammadiyah 2 Kuningan untuk periode 2017/2018 adalah Ipmawan Doniyanto.

Kegiatan ini berjalan dengan tertib dan aman sesuai dengan yang diamanahkan oleh AD/ART. Nunu Setia Nugraha SPd selaku pembina, kepengurusan baru harus menghasilkan Program-Program Unggulan untuk menjadikan Siswa lebih unggul secara intelektual dan religiulitas yang mumpuni dan Anggun dalam Moral.

“Sehingga kedispilinan akan kita dapat kan. Bermodal dari itu IPM akan jadi Garda terdepan untuk menjadikan sekolah kita unggul dan meraih prestasi dalam segala bidang Insya Allah,” harap Nunu. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com