Dikti Sawer Rp180 Juta untuk Beasiswa

KUNINGAN (Mass)- Sebanyak 75 mahasiswa dari berbagai program studi (Prodi) yang ada di lingkungan Universitas Kuningan menerima beasiswa peningkatan prestasi akademik (BPPA) tahun 2017. Pemberian beasiswa ini bersembur dari Dikti dan diserahkan pada Senin (17/7).

Penyerahan beasiswa tersebut, dilaksanakan di Gedung Rektorat

Uniku oleh Rektor Uniku Dr H Dikdik Harjadi SE MSi dengan didampingi Wakil Rektor III Ilham Adhya M.Si. Lalu, Kepala Bagian Kemahasiswaan Uniku Iim Abdul Karim SP.

Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi mengatakan, penyerahan beasiswa bagi 75 orang mahasiswa merupakan beasiswa peningkatan prestasi akademik (BPPA) yang bersumber dana dari Dikti. Mahasiswa yang mendapakan bantuan ini hasil seleksi.

Untuk tahun ini, ada peningkatan bila dilihat dari jumlah nominal uang yang diserahkan kepada para penerima beasiswa tersebut. Kalau tahun-tahun sebelumnya jumlah nominal yang didapat oleh penerima beasiswa sejumlah Rp 2,1 juta.

Sedangakn untuk tahun sekarang yang diterima oleh penerima beasiswa sejumlah Rp2,4 juta. Dengaan begini ada peningkatan sebesar Rp300 ribu.

“Nah, yang sekarang kami serahkan ini kepada 75 mahasiswa itu merupakan tahap pertama periode Januari – Juni dengan realisasi di bulan Juli. Sedangkan, untuk tahap keduanya di bulan Desember nanti,” jelasnya.

Dengan diserahkannya beasiswa peningkatan prestasi akademik (BPPA) tahap pertama dengan total Rp180 juta tersebut, diharapkan para mahasiswa yang menerima beasiswa agar bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraih selama ini. Bila perlu lebih ditingkatkan lagi prestasi ke depannya dan lebih aktif lagi.

Bagi yang belum dinyatakan lolos dalam beasiswa PPA ini, masih banyak harapan. Karena, masih banyak lagi beasiswa-beasiswa lainnya yang ada di Uniku seperti beasiswa pemprov, beasiswa bidikmisi, beasiswa dari BAZNAS, beasiswa Uniku peduli dan yang terbaru ada beasiswa Hafiz Qur’an.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com