Dihadiri Wakil Bupati, HUT PBI Berkesan

KUNINGAN (MASS) – Acara pentas seni yang digelar oleh Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) merupakan acara puncak dari HUT ke 11.

Acara bertajuk “The 11th Anniversary of English Department Achievement and Culture Expo” itu digelar di halaman depan Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus 1, Rabu (27/12/2017).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada ST dengan didampingi Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi SE MSi. Acara HUT berlangsung dari pagi hingga sore hari.

Sekretaris Prodi PBI FKIP Uniku Muhammad Aprianto BN MPd, mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dari jajaran pengurus Hima PBI yang sudah mempersiapkan kegiatan tersebut secara matang, sehingga bisa terlaksana dengan baik.

Sementara, Dekan FKIP Uniku Yeyen Suryani MPd, mengatakan, dirinya mengucapkan selamat ulang tahun bagi Prodi PBI yang sudah menginjak usia ke 11 tahun. Prodi PBI ini, merupakan Prodi yang keempat di FKIP Uniku. Setelah PBSI, PE, PBio, PBI, kemudian PGSD dan Matematika.

Dirinya juga berharap, Prodi PBI yang sudah menginjak usia yang ke 11 tahun ini kedepannya bisa terus konsisten dan eksis. Tentunya  dengan terus melahirkan prestasi-prestasi yang dapat membanggakan dan mengharumkan nama Prodi PBI.

Sedangkan, Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi menyebutkan, perlu diketahui bersama, bahwa Prodi PBI ini selalu memberikan terobosan gagasan untuk kemajuan lembaga.

Terobosan tersebut diantaranya adalah dari pengelolaan jurnal, PBI memiliki jurnal “English Review” yang sudah terindeks di DOAJ. Dari prestasi kemahasiswaan, PBI selalu menorehkan prestasi yang sangat luar biasa baik bidang akademik maupun non akademik.

“Dan yang baru-baru ini, Prodi PBI dalam waktu dekat bakalan menyelenggarakan International Conference di Kampus Uniku. Ini adalah sebuah terobosan yang sangat berani dan saya rasa baru pertama kalinya di Uniku,” jelasnya

Ditempat yang sama  Wabup Kuningan Dede Sembada, mengatakan, dirinya juga atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) dan pribadi, mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 11 bagi Prodi PBI FKIP Uniku.

“Usia 11 tahun adalah usia yang relative masih belia. Untuk itu, dirinya mendoakan agar Prodi PBI FKIP Uniku bisa terus maju dan berkembang serta selalu bersinergi dengan Pemda Kuningan,” tuturnya.

Dirinya juga berharap, kedepannya agar pihak dari Uniku yang diwakili oleh Prodi PBI untuk melakukan kerjasama dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan mengenai pariwisata.

“Kedepan, pihaknya akan mendorong Disporapar Kuningan dengan Prodi PBI untuk melakukan penandatanganan kerjasama terkait bidang pariwisata. Jadi, kalau ada tamu dari luar negeri itu, kita tidak usah nyari kemana lagi karena sudah memiliki Prodi PBI FKIP Uniku,” harapnya.

Setelah acara puncak Anniversary yang ke 11 tersebut, dilakukan juga penyerahan trophy kejuaraan futsal putera puteri yang sudah diselenggarakan pada tanggal 18-20 Desember 2017 di AMF. Lalu, santunan anak yatim piatu, culture expo dan ditutup dengan parade band. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com