Desa Seda Jadi Sasaran Baksos IMK

MANDIRANCAN (MASS) – Bakti Sosial (Baksos) dari Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) wilayah Cirebon baru saja dibuka Sabtu (27/1/2018) tadi tepat pukul 10.00 WIB. Baksos ini dilaksanakan di Desa Seda Kecamatan Mandirancan.

Anwar, selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan, program IMK satu ini merupakan ajang aplikasi ilmu yang telah diperoleh di bangku kuliah.

“Baksos ini adalah bentuk paling real, dari kami yang berstatus masih seorang akademisi, yang ingin mencoba saling berbagi ilmu, pengalaman dengan masyarakat,” ujarnya.

Adapaun baksos ini adalah salah satu program dari bidang Pengembangan Masyarakat (PM)nya IMK.

“Baksos kali ini, kita lebih fokuskan di bidang lingkungan dan pertanian, kebetulan satu visi dengan Desa Seda yang dirancang sebagai Desa Agrowisata,” Jelas Burhanudin, ketua Bidang PM.

Saat itu Camat Mandirancan yang membuka secara resmi kegiatan. Hadir juga kasi MP Kecamatan Mandirancan, sebagai jajaran Muspika. Rencana kehadiran bupati atau wabup dalam pembukaan batal lantaran dikabarkan jadwal padat.

Afrian Gani, selaku ketua umum IMK, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak.

“Saya sangat berterima kasih kepada kawan-kawan yang telah meluangkan waktu liburnya untuk diisi dengan hal hal positif. Saya juga sangat berterima kasih kepada warga Desa Seda yang sudah menerima kami untuk belajar di sini,” ucapnya.

Baksos ini dijadwalkan mulai 27 Januari 2018 dan akan berakhir 3 Februari 2018 mendatang. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com