Dede Sembada Sapa Ratusan Anak Muslim-Muslimah

KUNINGAN (Mass) – Kepedulian Wakil Bupati Dede Sembada terhadap akhlak generasi penerus cukup tinggi. Ini dibuktikan dengan besarnya perhatian yang diberikan orang nomor 2 di kota kuda itu kepada kreasi anak-anak muslim Kuningan.

Seperti yang terlihat di TKIT Al Imam, Jl Pramuka Blok Tanjungsari Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan, akhir pecan ini (4/2/2017). Dede Sembada mencoba menyapa ratusan anak-anak muslim dari berbagai PAUD se Kuningan dalam acara Gebyar Anak Muslim yang diselenggarakan TKIT Al Imam.

“Atas nama pemerintah daerah kami sangat mengapresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan oleh TKIT Al Imam. Ini salah satu upaya untuk memberikan pendidikan yang bermutu dalam mencetak generasi yang agamis, yang mana agamis ini salah satunya adalah Visi Kuningan yaitu Mandiri, Agamis dan Sejahtera (MAS),” ujar Desem, sapaan akrab politisi asal Ciawigebang tersebut.

Ia berharap, event seperti ini mampu menumbuhkan kreativitas, mengajarkan anak untuk sportif dan memiliki nilai dasar spiritual sejak usia dini. Selain itu, dapat meningkatkan mental kepercayaan diri bagi anak dalam mengikuti lomba-lomba yang diadakan.

Sementara, Gebyar Anak Muslim itu sendiri mengusung tema ‘Mewujudkan Generasi Yang Cerdas, Soleh/soleha, Taqwa, Ceria, Mandiri,  dan Berlandaskan Al Quran dan Hadits’. Selain Wabup Dede Sembada, hadir Ketua Yayasan Hj Sofiah Busyrol Karim, Penanggung jawab TKIT KH Faidul Karim, Pembina KH Aang Asy’ari dan Kepala Sekolah TKIT Dedeh Komalasari. Ratusan orang tua murid pun hadir guna mendampingi putra-putri mereka.

Dari kejauhan awak media kuninganmass.com melihat kehadiran salah seorang sosok ulama sekaligus politisi PPP, KH Ajieb Ma’aly. Tokoh tersebut merupakan salah seorang mantan anggota dewan periode 2009-2014.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kepercayaan kepada anak-anak dan juga mengembangkan kreativitas anak dalam mengikuti lomba-lomba. Kami ucapkan terimakasih kepada orang tua yang mana telah mempercayai anak-anaknya dalam mengikuti lomba di kegiatan gebyar anak muslim,” ucap Kepala TKIT Al Imam, Dedeh Komalasari.

Output yang ingin dicapai, sambung Dedeh, yaitu untuk mewujudkan generasi yang cerdas dalam menghafal surat-surat pendek, meningkatkan kepercayaan anak untuk tampil di tempat ramai, dan mengembangkan mental anak pada sejak dini. (deden)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com