Bule Amerika Jadi Juri Lomba Guru Madrasah

KUNINGAN (MASS) – Di Gedung Kelurahan Cijoho Kecamatan Kuningan Sabtu (17/3/2018), ada pemandangan menarik. Seorang bule Amerika hadir di tengah-tengah lomba para guru madrasah.

Bule tersebut bernama Mr Gavin. Kehadirannya di sana dipinta oleh panitia untuk menjadi juri Lomba Pidato Bahasa Inggris. Lomba ini dalam rangka Porseni Guru PGM (Persatuan Guru Madrasah) tingkat Jabar yang ke 4.

“Juri untuk lomba ini 3 orang yang kompeten di bidangnya. Ada Mr Gavin dari Pearc Corp USA, Dadang Solihat MPd dari Uniku dan saya (Nanan Abdul Manan MPd) dari STKIP Muhammadiyah,” sebut Nanan di sela penilaian.

Lomba itu sendiri diikuti 54 peserta putra-putri. Mereka merupakan perwakilan dari 27 kabupaten/kota di Jabar. Malam ini masih berlangsung.

Dengan gayanya masing-masing yang penuh semangat, para peserta tampak penuh percaya diri untuk menjadi yang terbaik di ajang tersebut.

Sekilas tentang Mr Gavin, dia merupakan relawan bahasa dari Amerika. Sudah setahun ini dirinya ditugaskan di MTsN Cigugur. Meski belum terlalu mahir Bahasa Indonesia, Mr Gavin memahaminya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com