Bocah Kampung Ini Sabet Dua Juara Sekaligus

KUNINGAN (Mass)- Meski lahir di pinggiran Kuningan yakni Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi. Namun, untuk urusan prestasi Mugiono Rizkiyanto juaranya.

Siswa kelas 5 SD Negeri Kadatuan itu dalam ajang lomba pupuh dan lomba nyanyi solo yang digelar SMPN 2 Garawangi keluar menjadi juara. Menjadi juara dalam dua perlombaan tentu sulit dicapai oleh bocah seusianya apabila tidak mempunyai bakat.

“Alhamdulillah saya bisa juara. Semoga ini bisa membuat saya bisa lebih termotivsi untuk terus merah prestasi,” ucap Mugi kepada kuninganmass.com, Sabtu (13/5/2017).

Sementara itu Ammar Chania, kakak mugi mengaku, dua tropi ini  merupakan pencapaian yang luar biasa. Setelah berlatih sekuat tenaga akhirnya Mugi bisa menampilkan yang maksimal dan mendapat juara pertama dalam dua kategori sekaligus.

Sementara itu, ternyata Mugi hanya pintar dalam bidang non akademik. Ia juga pintar secara akademik, ini terbukti selalu meraih rangking pertama di kelasnya sejak kelas 1.

Berikut juara-juara yang pernah diraihnya yakni Juara 1 kaligrafi di SD, juara 2 kaligrafi tingkat  desa, juara 3 hafalan surah pendek ringkat  desa.  Llau,  Juara di Kecamatan yakni  Juara 3 OS2N karya anyaman 2016 dan 2017, Juara 3 kaligrafi kecamatan.

Kecerdasan Mugi membuatnya jadi wakil ketika ada perlombaan yang digelar Dinas Pendikbud, baik itu lomba calistung, lomba matematika, dan ia juga tercatat sebagi peserta Indonesia Scouts Challenge 2015-2016. (agus)

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com