BKPRMI Wisuda 1.329 Generasi Qur’ani

KUNINGAN (MASS) – Tak kalah oleh massa kampanye, ribuan santri TKA, TPA dan TQA mengikuti prosesi wisuda di GOR Ewangga, Kamis (10/5/2018). Ribuan santri tersebut berasal dari 83 lembaga pendidikan, naungan LPPTK BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Kabupaten Kuningan.

“Ini merupakan wisuda XXV. Jumlah persisnya 1.329 santri yang sekarang diwisuda. Mereka berasal dari 83 lembaga pendidikan di 24 kecamatan,” sebut Ketua DPD BKPRMI Kuningan, Insan Nulyaman MPd.

Pihaknya bersyukur, untuk periode wisuda sekarang jumlahnya sangat banyak. “Saya sangat bersyukur karena masa depan sangat membutuhkan generasi qur’ani untuk menyongsong masa depan yang gemilang,” ujarnya.

Dikatakan, generasi sekarang ini masih sangat perlu pembinaan-pembinaan. Atas hal tersebut BKPRMI siap bergerak untuk mewujudkan lantaran yang dicarinya itu bukanlah uang namun keberkahan hidup.

“Karena ironis sekali sekarang ini ya, generasi muda yang seharusnya menjadi penerus sekaligus pelurus bangsa ini tak jarang terlena oleh hal-hal yang sifatnya duniawi. Oleh sebab itu BKPRMI insyaallah akan senantiasa istiqomah melakukan pembinaan sejak dini kepada bibit-bibit generasi muda agar tercetak generasi muda yang berkemajuan,” tekadnya.

Hadir Asda I Pemerintahan, H Maman Hermansyah mewakili Plt Bupati Dede Sembada. Pihaknya merasa bangga menyaksikan begitu banyaknya generasi qurani yang diwisuda.

“Untuk kesekian kalinya saya patut merasa bangga dan bahagia atas adanya wisuda santri TPA, TKA dan TQA ini, karena hal ini merupakan langkah awal untuk mendorong anak-anak agar dapat akrab dengan materi agama sebagai nafas dan jalan menempa keyakinan,” ujar Maman membacakan teks sambutan Plt Bupati.

Pantauan kuninganmass.com, keluarga dari ribuan santri yang diwisuda turut menghadiri acara. Mereka merasa bangga melihat putra-putrinya menjadi tumpuan harapan bangsa. Saking banyaknya, tidak sedikit dari keluarga santri yang berdiri dan menunggu di luar ruangan. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com