Bersaing Dengan 1.300 Pendaftar, Mahasiswa Uniku Lolos

KUNINGAN (MASS)- Kembali, sebuah prestasi di bidang akademik berhasil ditorehkan oleh mahasiswa Universitas Kuningan . Mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Program Studi (Prodi) Teknik Informatika (TI) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) yang berhasil meraih prestasi itu bernama Fajar Nanda Gustiawan.

Dia berhasil meraih prestasi beasiswa tahap kedua Online Class Google Android Developer Expert Schoolarship.  Fajar termasuk 135 mahasiswa penerima yang lolos dari kurang lebih 1.300 pendaftar.

Dosen Pendamping, Fitra Nugraha MKom   mengaku, program beasiswa kelas menjadi Android Developer Expert oleh Google itu diperuntukan bagi 1.000 dosen dan mahasiswa. Adapun  persyaratan yang harus dilengkapi seperti mahasiswa aktif pada Universitas dengan ditunjukan oleh KTM atau surat keterangan.

Selain itu juga belum pernah menerima beasiswa menjadi Android Developer Expert, aktif belajar materi pemrograman android dan memiliki sejumlah aktivitas digital yang dapat di-track oleh Google.  Berdasarkan kriteria tersebut, Fajar akhirnya bisa lolos seleksi dan masuk 135 dari kurang lebih 1.300 pendaftar.

“Kita bersukur Fajar bisa lolos karena saingannya sangat banyak dan dari perguruan tinggi terkenal,” ujar salah satu dosen TI FKOM Uniku itu saat dimintai keterangannya di Ruang Kerjanya, Rabu (08/08/2018)

Dikatakan,  Fajar  membuat potofolio sebagai syarat  untuk mengikuti program beasiswa ini dan akan diperhitungkan dalam aktivitas yang akan dilakukan oleh Google Developers di Indonesia seperti misalnya training, clubs, atau program lainnya. Sehingga bukan hanya syarat-syarat yang harus dilengkapi oleh pendaftar, tetapi para pendaftar juga harus membuat portofolio yang akan diperhitungkan dalam aktivitas yang akan dilakukan oleh Google Developers di Indonesia.

Dirinya berharap, kedepan pencapaian prestasi yang diraih oleh saudara Fajar ini, dapat menjadi pelecut semangat bagi mahasiswa dan mahasiswi serta dosen FKOM Uniku lainnya untuk menunjukan prestasi dan kompetensinya serta dapat mengharumkan kembali nama almamater Universitas Kunngan (Uniku) kedepannya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com