Berikut Prestasi Kuningan Dari Bidang Pendidikan

KUNINGAN (MASS)- Dinas Pendidikan dan Kebudaayaan Kabupaten Kuningan saat ini dibawah kendali Dr H Dian Rahmat Yanuar MSi. Berbagai prestasi terus diraih oleh para siswa tertutama siswa SLTP . Ini menunjukan kinerja yang baik selama dipimpin oleh mantan Kepala Bappeda Kuningan itu.

Khusus untuk prestasi  ditingkat SLTP siswa Kuningan kerap meraih prestasi. Bukan hanya siswa tapi juga secara kelembagaan banyak diperoleh. Kuninganmass.com akan merinci beberapa raihan prestasi yang pernah diraih

Menurut keterangan Kabid Pembinaan SMP  Dra Hj Sri Sunarsih MPd dalam Olimpiade Sains Nasional, wakil dari Kuningan masuk ke Tingkat Nasional untuk Mapel IPS yang diselenggarakan di Padang Sumtera Barat  . Siswa yang mewakili Kuningan itu adalah Alfi Al Afgani dari MTsN 3.

Sedangkan untuk O2SN cabor Bulutangkis putra masuk ke final di tingkat provinsi. Begitu juga untuk  cabor pencak  silat dan karate juga masuk delapan besar 02SN Jabar. Hasil tersebut cukup bagus karena ada peningkatan.

“Dengan prestasi ini menunjukan bahwa siswa Kuningan memang punya potensi tinggal pembinaan terus ditangkatkan. Kami juga terus mendorong para sekolah agar selalu mengirimkan siswa yang berprestasi untuk mengikuti berbagai ajang,” jelasnya.

Sementara untuk prestasi secara kelembagaa,Kuningan juga meriah melalui SMP 1 Kramatmulya. SMPN yang dipimpin oleh Ketua PGRI Kabupaten Kuningan itu  mendapat Juara Adiwiyata Tingat Nasional. Lalu, SMPN 1 Cilimus juga mendapat juara 1 Sekolah Sehat tingkat Kabupaten.Dengan begini maka mewakili Kuningan ke tingkat  provinsi.

“Secara umum prestasi pendidikan di Kabuapten Kuningan meningkat dari tahun ke tahun. Kami terus melakukan evaluasi agar bisa melihat sejauh mana capaian yang sudah diraih,” tandasnya.

Pada Kesempatan itu, Sri menambahkan untuk Raport Pendidikan yang dikeluarkan oleh Kemdikbud melalui LPMP Jabar, Kabupaten  Kuningan dari 8 standar nasional pendidikan hasinya 7 standar meningkat. Hanya standar sarana prasarana saja yang belum meningkat. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com