Begini Tanggapan Kepala Sekolah

KUNINGAN (MASS) – Berakhirnya pelaksanaan program magang mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan, Sabtu (4/8/2018), mendapat respon baik dari sekolah mitra. Dua dari 18 sekolah mitra mendukung program magang tersebut sebagai wadah belajar mahasiswa untuk menjadi guru yang profesional.

Kepala SDN 1 Babakanmulya Jalaksana, Mulyana SPd, mengapresisasi program magang tersebut sebagai sarana untuk kaderisasi guru SD. Hal tersebut dibuktikan lebih dari dua tahun, sekolah tersebut telah menjadi mitra dalam program magang.

“Kami menyambut baik kegiatan ini, karena adik-adik mahasiswa adalah penerus kami untuk mengabdikan ilmunya di sekolah dasar,” ujar Mulyana.

Senada dengan Mulyana, Kepala SDIT Al-Istiqomah, H Rijaluddin SPd, mengatakan program magang ini memberikan banyak manfaat, baik untuk mahasiswa ataupun sekolah sebagai mitra dari program ini.

“Bagi mahasiswa, mereka dapat belajar dan menimba ilmu di sekolah. Bagi sekolah, berharap ada feedback positif dan diskusi keilmuan mengingat perkembangan keilmuan di zaman sekarang sangat cepat,” jelasnya.

Sementara itu, Nana Sutarna MPd, salah satu DPL mengatakan, kegiatan magang sebagai tempat mahasiswa PGSD untuk mengenal lingkungan pembelajaran di SD.

“Melalui kegiatan Magang, mahasiswa PGSD dapat mengenal dan merasakan suasana real proses pembelajaran di SD, belajar mengondisikan kelas, belajar bersabar karena partner proses belajar mengajar di SD adalah anak-anak usia 6-12 tahun” papar Nana. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com