Basket dan Tari STIKKU Juara Umum Nasional

KUNINGAN (MASS) – Masyarakat Kuningan patut berbangga. Pasalnya, delegasi dari Kuningan berhasil memboyong piala juara umum nasional putri. Mereka adalah para mahasiswi STIKKU yang bertalenta dalam bidang olah raga Basket dan Seni Tari.

Prestasi ini diraih dalam ajang kompetisi Olah Raga dan Talenta (AORTA) 2018 di Bogor yang diselenggarakan oleh Prodi Keperawatan Poltekkes Kemenkes Bandung kampus Bogor.

Berkat kerja keras dan dukungan semua pihak akhirnya tim Basket putri jadi Juara 1. Kemudian penampilan Talenta Seni Tari dari UKM Lingkung Seni (LISES) Dewi Asri STIKKU tampil sebagai juara 3. Dari keseluruhan cabang maka STIKKU Putri menjadi juara umum.

Kegiatan AORTA ini yang merupakan kegiatan level nasional untuk mahasiswa keesehatan dengan peserta dari berbagai provinsi di Indonesia. Ada kejuaran yaitu bola volly, futsal, basket dan seni.

Tim basket STIKKU lolos menjadi juara 1 yang berhasil mengalahkan lawanya. Ini merupakan sejarah baru STIKKU mendapat juara basket dengan baru dibentuk UKM Basket dan ini jadi prestasi perdana.

Sementara itu tim Tari STIKKU yang merupakan delegasi dari UKM Lingkung Seni (LISES) Dewi Asri STIKKU menyabet juara 3. Sehingga akhirnya kontingen putri STIKKU dinobatkan menjadi Juara Umum dalam gelaran tersebut.

“Selamat dan sukses kepada semua atlet dan tim tari yang bertanding baik yang juara maupun yang tidak. Karena upaya kalian sudah mengharumkan nama STIKKU dalam prestasi olah raga dan seni mahasiswa kesehatan tingkat nasional,” ucap Ketua STIKKU Abdal Rohim,SKp. MH Senin (16/7/2018).

Bagi tim futsal dan voli yang tidak mendapat juara ia pun mengucapkan terima kasih. Sebab futsal sudah langganan juara dalam berbagai event tingat regional maupun nasional mahasiswa kesehatan.

“Voly pun demikian setahun yang lalu sudah mendapat juara 2 dalam helatan yang sama yang diselenggarakan oleh Poltekkes Bandung. Semoga prestasi ini dapat memicu minat bakat lain untuk menorehkan prestasi dalam berbagai hal baik akademik maupun non akademik,” kata Abdal.

Hal senda diungkapkan Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan Prof. Dr. Hj. Dewi Laelatul Badriah, M.Kes.,AIFO. Ia merasa bersyukur sekaligus bangga atas hasil kerja keras pengelola STIKKU dalam membina mengarahkan dan mendidik mahasiswa untuk berprestasi.

“Saya juga sangat bangga kepada mahasiswa STIKKU atas capaian prestasi terbaik ini. Insya Allah Yayasan akan segera menyelesaikan proses pembangunan Lapangan Olah raga di belakang kampus, sehingga tahun akedemik baru mahasiswa sudah dapat menggunakannya,” kata Dewi.

Ia memohon doa kepada semua agar proses ini dapat berjalan sesuai dengan rencana. Sehingga minat dan bakat mahasiswa akan tersalurkan dengan baik. Fasilitas yang baik ini, imbuhnya, sebagai bentuk tanggungjawab yayasan dalam mendidik putra-putri terbaik masyarakat yang telah menitipkan kepada STIKKU sebagai calon tenaga kesehatan (bidan, perawat dan kesmas) yang profesional.

“Insya Allah selasa kami undang semua tim untuk syukuran di kampus sebagai ungkapan rasa syukur kita terhadap nikmat yang Allah berikan berupa prestasi mahasiswa ini,” ungkapnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com