Bangun Nalar Kritis Melalui Kajian

DARMA (MASS) – Sebagai mahasiswa sudah sepatutnya dalam membangun nalar kritis yang semakin tajam dan membawa perubahan di masa depan.

Sesuai dengan jargonnya Anggun dalam Moral dan Unggul dalam Intelektual, Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Unisa menggelar Tadabbur Alam dengan diisi kajian keilmuan di Objek Wisata Waduk Darma, Sabtu (17/2/2018).

“Di IMM itu ada trilogi Ikatan, diantaranya Religiusitas, Intelektualitas, dan Humanitas. Untuk mengimplementasikannya yaitu dengan kajian-kajian yang menjadi rutinitas di setiap waktunya. Baik itu di tempat wisata sambil menikmati alam, maupun di tempat-tempat lainnya,” ucap Ketua PK IMM Unisa Andi.

Dirinya sangat mengapresiasi, langkah perjuangan IMMawan dan IMMawati yang begitu semangat dan antusias untuk mengikuti kegiatan. Jadi, dalam kajianpun semakin hidup dengan adu pemikiran antar satu sama lain.

IMM ingin mengembangkan literasi di setiap tempat. Menurutnya, literasi merupakan hal yang penting untuk para kader maupun orang lain. Tidak hanya dengan kajian, melainkan kader-kader juga harus sering membaca buku, membaca kondisi sosial, dan membaca bagaimana bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Hal serupa disampaikan oleh IMMawati Jeni Anisabela, peran mahasiswa maupun kader iya tidak terlepas dari literasi. Buku itu merupakan jendela untuk membuka dunia. Kemudian, melalui kajian sambil menikmati alam, ini salah satu langkah untuk tetap konsisten dalam mewujudkan trilogi Ikatan dan literasi.

“Alhamdulillah banyak ilmu-ilmu baru yang saya dapatkan dalam kajian ini, saya juga berharap dengan adanya kajian ini bisa merubah mindset khususnya kader PK IMM Unisa,” harapnya. (aban)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com