Bangun Kemandirian Lewat Gebyar Anak Muslim

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH  menghadiri acara Gebyar Anak Muslim. Acara ini dihelat oleh Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Al-Imam di lingkungan Komplek Pondok Pesantren Mursyidul Falah Lingkungan Pahing Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan pada Sabtu (27/1/2018).

Berbagai jenis perlombaan diikuti oleh  sejumlah anak yang mewakili masing-masing TK/RA/SPS/TPA se-Kabupaten Kuningan. Adapun  lomba yang digelar adalah lomba kaligrafi, hapalan dan peragan busana  muslim.

Selain bupati, tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Kuningan Dr  H Dian Rachmat Yanuar MSi. Lalu,  Kabid Pembinaan Dikmas dan PAUD Disdikbud Eon Carlan, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kuningan Abidin, tokoh masyarakat Drs H Momon Rochmana MM,  tokoh agama serta undangan lainnya.

Gebyar Anak Muslim itu dalam rangka membangun kemandirian anak agar punya keberanian kompetitif mampu berdaya saing. Selain itu dalam rangka memberikan dukungan kepada pemerintah daerah terkait upaya mewujudkan Kabupaten Kuningan sebagai kabupaten pendidikan yang kini sedang berlangsung.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, menilai acara itu punya makna tersendiri dalam perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Kuningan. Apalagi terkait dengan upaya mewujudkan Kabupaten Kuningan sebagai kabupaten pendidikan yang kini tengah di gelorakan.

Menurutnya, perkembangan Taman Kanak-kanak Islam Terpadu Al Imam terbilang cukup pesat. Dalam waktu dua tahun sejak berdiri hingga kini mampu bersaing dengan TK lainnya yang lebih dulu berdiri.

“Perkembangan TK luar biasa, dua tahun ke belakang saya menyaksikan diresmikannya TK ini. Sekarang melihat perkembangan yang cukup pesat dalam rangka mempersiapkan, mencetak generasi cerdas,” ujar bupati. (agus)

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com