Ar Ruhama Wisuda 142 Santri Tahfidz Qur’an

KUNINGAN (Mass) – Yayasan Islam Ar Ruhama Caracas Cilimus Kuningan menggelar acara Haflatul Ikhtitam ‘aam Dirosy 2016/2017 dan Wisuda Tahfidz Al Qur’an juz 1, 26, 27, 28, 29 dan 30. Dalam acara yang dilangsungkan belum lama tersebur, sedikitnya 142 santri yang diwisuda.

Menurut ketua Yayasan Ar Ruhama, Dr H Alfan Syafi’i Lc MPdI, kegiatan haflah dan wisuda adalah kegiatan rutin tahunan di lembaga islam tersebut. “Tahun ini yang diwisuda sebanyak 142 santri yang terdiri dari 77 santri MI dan 65 santri MTs,” sebutnya.

Suasana haru menghiasi prosesi wisuda. Terlebih ketika pembawa acara melontarkan kalimat yang begitu menyayat. “Berikan bunga dan mendalinya kepada ibu dan bapak, cium tangannya, semoga kelak setelah engkau hafal 30 juz, engkau dapat mempersembahkan mahkota kepada kedua orangtuamu di syurga-Nya,” ucap Ani pembawa acara di panggung.

Terlihat banyak santri dan orangtua yang meneteskan air mata, tanda haru dan bangga putra-putrinya telah diwisuda. “Alhamdulillah kamu sudah menghafal juz 29, tambah terus ya hafalanmu, semoga kamu menjadi hafidz Qur’an,” ujar Ati, salah seorang walisantri Ar Ruhama.

Selain wisuda, acara dimeriahkan penampilan dari santri Ar Ruhama seperti penampilan marawis, angklung, pencak silat, takwondo, puisi, dai cilik, semaphore dan tari saman. Acara ditutup dengan pemberian penghargaan bagi santri yang berprestasi di berbagai ajang lomba.

MI plus Ar Ruhama di tahun ajaran ini mendapat 2 kali juara umum. Diantaranya, juara umum wilayah 3 cirebon yang diselenggarakan Ponpes Al Hikmah Kabupaten Cirebon. Pada ajang ini, santri Ar Ruhama menjuarai cerdas cermas, olimpiade matematika, MHQ dan dai cilik).

Selain itu juara umum lomba tingkat KKM 6 (kelompok kerja wilayah). Di sini Ar Ruhama menjuarai MHQ, MTQ, calistung, kaligrafi, dan pidato Bahasa Indonesia.

Wisuda ini  dihadiri oleh Jajaran Pengurus Yayasan Ar Ruhama, Pengawas MI Wilayah,  Ahya SAg, Pengawas MTs Uul Ulfah MPd dan  Kepala SMPN 1 Cilimus H Momon Sukiman MMPd. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com