Alumni Uniku Menyebar, Banyak Direkrut Perusahaan Besar

KUNINGAN (MASS) – Perkembangan Uniku sangat luar biasa terutama untuk lulusannya. Dulu, mungkin dipandangan sebelah mata oleh perusahaan karena Uniku  berasal  dari  daerah.

Namun setelah 14 tahun berdiri banyak para alumni yang berkerja diperusahan besar dan memiliki jabatan. Hal ini menunjukan bahwa alumni Uniku memiliki kualitas seperti universitas yang sudah memililki nama di Indonesia.

Seperti belum lama ini alumni Uniku dari Fakulutas Kehutan direkrut oleh PT Bumi Andalas Permai (BAP). PT BAP  memiliki konsesi pengelolaan hutan tanaman industri (HTI) di Palembang.

Mereka secara berkesinambungan terus melakukan rekrutmen tenaga kerja di Fakultas Kehutanan (Fahutan). PT BAP tergabung dalam grup perusahaan Sinarmas Forestry dan merupakan grup perusahaan kehutanan terbesar dengan konsesi pengelolaan di seluruh Indonesia.

“Alumni Fahutan Uniku yang diterima bekerja di perusahaan tersebut merupakan lulusan baru (fresh graduate) dengan rata-rata masa tunggu setelah kelulusan selama 3 bulan. Bahkan, ada alumni yang beberapa hari setelah dinyatakan lulus langsung diterima untuk bekerja,” kata Wakil Dekan I Fahutan Uniku Iing Nasihin, MSi, ketika dimintai keterangannya di Ruang Kerjanya, Kamis (18/01/2018).

Lebih lanjut, Iing menjelaskan, cepat terserapnya alumni Fahutan Uniku di dunia kerja merupakan hasil usaha berkesinambungan pada bidang akademik dengan muatan yang dibutuhkan dunia kerja dan bidang lainya yang relevan seperti pengembangan minat dan bakat mahasiswa.

“Sampai saat ini, alumni Fahutan Uniku telah tersebar di seluruh Indonesia, seperti di Sumatera, Kalimantan dan bahkan ada yang di Papua,” jelasnya.

Ditambahkannya, setelah 8 alumni yang sudah di rekrut oleh PT BAP ini, diharapkan kedepannya PT BAP ini bisa terus konsisten bekerjasama dengan Fahutan Uniku untuk selalu merekrut alumni-alumni Fahutan Uniku yang baru saja lulus.

“Semoga, kedepannya bisa terus bertambah lagi jumlah yang direkrutnya oleh pihak PT BAP dan lebih banyak lagi perusahaan-perusahan yang mau membuka dan melakukan rekrutmen bagi alumni Fahutan Uniku,” harapnya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com