Ada Stan Ngemil Halal di UIC

KUNINGAN (MASS)- Sejak tanggal 3 hingga 5 Mei di Kampus Uniku digelar Uniku Islamic Competition (UIC).  Kegiatan i ni   digelar oleh Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kahfi Uniku. Acara   dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si. pada  Kamis (03/05/2018).

“Pemuda adalah sosok fenomenal jika ditunjang dengan kearifan akhlak dan kecerdasan pikiran yang tentunya punya tradisi untuk terus membangun, memperbaiki dan mengeliminasi segala kejanggalan, ketidakseimbangan dan kezaliman di bumi ini,” kata Dede Husen saat dimintai keterangannya.

Dijelaskannya, melewati lomba ini Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kahfi Uniku berupaya mengembangkan potensi dan bakat pemuda. Berdasarkan pemikiran yang terdapat dalam ayat suci Al-Qur’an Surat An-Nahl ayat 125, UUD 1945 Bab XIII mengenai Pendidikan dan Kebudayaan Pasal 31 ayat 3, Undang – Undang tentang sistem pendidikan Nasional tahun 2003 Bab 1 Pasal 1 No.16, Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan Program Kerja Divisi Syiar dan Dakwah dan dakwah Lembaga Dakwah Kampus Al-Kahfi Universitas Kuningan (Uniku).

“Tujuan kegiatan Uniku Islamic competition ini adalah mengharapkan ridho Allah SWT, menjalin silaturahmi antar pecinta budaya islam, Ikut berpartisipasi dalam pengembangan dakwah islam di kalangan generasi muda, mengembangkan budaya islam sebagai sarana kreatifitas dakwah bagi generasi muda, merealisasikan program kerja Divisi Syiar dan dakwah Lembaga Dakwah Kampus Al-Kahfi Universitas Kuningan,” jelas mahasiswa semester akhir dari Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Uniku.

Lebih jauh, dirinya menerangkan, kegiatan Uniku Islamic Competition 2018 ini bertemakan “Guide Your Self With Al-Qur’an”. Untuk lombanya sendiri di UIC 2018 diantaranya lomba Hadroh, lomba MTQ dan lomba MSQ.

“Selain menyelenggarakan perlombaan, UIC juga membuka bazar yang terbuka untuk umum dan secara gratis. Bazar tersebut diantaranya stand Qur’an fast, stand panahan, stand ngemil halal, stand hijab, stand perpustakaan, stand photo boot, stand infaq, stand mozaik Islam dan bekam gratis,” terangnya.

Selain acara-acara tersebut, di hari terakhir yaitu hari puncak akan berlangsung tabligh akbar yang terbuka untuk umum dan tausiyahnya akan di sampaikan langsung oleh Alhabib Husein Ba’bud.

Sementara itu, Wakil Rektor III Uniku  Ilham Adhya, M.Si., menuturkan bahwa acara Uniku Islamic Competition (UIC) akan membuka wawasan bagi masyarakat luar mengenai Uniku . Selam ini hanya banyak mengenal dari berbagai sumber.

“Secara tidak langsung, acara ini juga memperkenalkan Universitas Kuningan (Uniku) kepada calon-calon mahasiswa baru mengenai terbukanya peluang mendapatkan beasiswa bagi para calon mahasiswa yang memiliki prestasi di bidang ilmu agama terutama bagi para penghafal Qur’an yg ingin mendaftar menjadi mahasiswa Uniku,” tuturnya. yang berharap acara bisa berjalan dengan lancar dan sukses. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com