Ada Bencana, Uniku Langsung Bergerak

KUNINGAN (MASS) – Melihat banyak bencana yang terjadi di Kabupaten Kuningan, Uniku langsung bergerak dengan cara memberikan bantuan kepada korban bencana.

Setelah hari Kamis Fakultas Ekonomi Uniku beserta jajaran Organisasi Mahasiswa menyalurkan bantuan ke Desa Dukuh Badag Kecamatan Cibinbin, maka  hari Jum’at (23/02/2018) giliran  rombongan dari civitas akademika Uniku yang datang.

Uniku menyalurkan bantuan ke dua titik yang berbeda. Adapun Dua titik tersebut adalah di Dusun Cikondang Desa Cibingbin dan di Dusun Candawadak Desa Citenjo.

“Bantuan yang kami berikan pada hari adalah mie instan, air mineral, pampers, roti dan obat-obatan,” kata Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi SE MSi yang didampingi Warek II Fahmi Yusuf MMSI.

Dikdik menjelaskan, bantuan yang diserahkan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada para korban banjir. Dipilihnya dua Desa tersebut karena dua Desa itu mengalami dampak banjir yang sangat besar, sehingga masih ada lumpur-lumpur di dalam rumah maupun pekarangan rumahnya.

“Uniku menyampaikan turut berduka atas musibah banjir ini. Semoga, saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah ini diberikan kesabaran, ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan dari Allah SWT,” jelasnya.

Ditambahkannya, aksi galang bantuan tersebut sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan dari Uniku kepada sesama yang sedang membutuhkan yakni para korban bencana banjir.

“Saya berharap, dengan bantuan yang nilainya tidak seberapa itu, bisa sedikit membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” harapnya.

Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan Kabag Pengabdian Masyarakat Tatang Rois MSi, Kabag Umum Uniku Sahlan, MPd dan Kabag Kemahasiswaan Iim Abdul Karim SP. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com