Ada Bencana, Ini yang Dibantu SMK Pertiwi

KUNINGAN (MASS)-  SMK Pertiwi Kuningan pun ikut menyumbang korban bencana alam yang terjadi di Kabupaten Kuningan. Pada Kamis )1/3/2018) rombongan  pihak sekolah datang ke tempat pengungsian warga Desa Pinara di dua desa Kecamatan Ciniru.

Bukan hanya kebutuhan losgitik seperti mie instan, air mineral dan makanan. Tapi juga pakaian layak pakai, dan juga tidak lupa alat kebersihan.

“Sebelumnya kami melakukan penggalangan yang dilakukan pengurus OSIS dan Pramuka. Setelah terkumpul  kami langsung menyerahkan ke Ciniru,” ujar Wakasek Kesiswaan SMK Pertiwi Totoh Miftahudin yang datang ke lokasi pengungsian.

Totoh mengatakan, keterlibatan siswa sengaja dilakukan untuk melatih kepedulian mereka dan ternyata responsnya sangat luar biasa. Dari 2.000 lebih siswa mereka ikut berpartisifasi.

Pihaknya berharap apa yang diberikan bisa meringankan beban warga yang terkena bencana. Mereka pun tidak sendiri dalam menanggung beban karena banyak yang peduli.

Pada kunjungan ke warga pengungsi, rombongan berinteraksi dengan mereka. Hal ini agar memberikan dorongan agar lebih kuat menghadapi cobaan.

Terpisah, Kepala SMK Pertiwi Kuningan Kepala SMK Pertiwi Kuningan Dea Ariana Vamitrianto SE MM mengaku, salut dengan rasa empati yang besar ditunjukan oleh para siswa. Mereka sadar bahwa ada warga yang terkena musibah.

“Kami akan selalu peduli kepada yang terkena musibah dan ini bukan kali pertama dilakukan,” tandas Dea. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com