Acep Resmikan Masjid SMAN Mandirancan

MANDIRANCAN (Mass) – Wakil Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH meresmikan masjid SMAN I Mandirancan Kuningan kemarin, Kamis (19/5). Masjid yang dimiliki warga SMAN Mandirancan itu sekaligus sebagai kado istimewa bagi sekolah tersebut yang kini menginjak usia ke 27 Tahun.

“Peringatan ulang tahun merupakan bentuk silaturahmi yang melembaga di kalangan masyarakat. Hendaknya, dapat lebih mengarahkan pada penyerapan nilai guna mempererat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan sumbangsih SMAN I Mandirancan dalam mendukung pembentukan kharakter dan pendidikan yang bermutu,” ucap Wakil Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH didampingi Kedisdikpora Kuningan, DR A Taufik Rochman MPd saat memberikan sambutannya.

Pihaknya berharap, dengan diresmikannya masjid itu bisa dimanfaatkan untuk kegiatan kesiswaan yang bersifat keagamaan, maupun untuk tempat beribadah bagi warga setempat.

“Saya berharap, dengan diresmikan masjid sekolah ini dapat mendorong siswa-siswi khususnya pelajar SMAN I Mandirancan dan umumnya seluruh pelajar di Kabupaten Kuningan, untuk dapat menimba ilmu agama lebih dalam lagi agar tidak terjerumus kepada pergaulan bebas, yang nantinya akan merugikan dirinya sendiri serta keluarga,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Acep secara pribadi sekaligus sebagai Wakil Bupati Kuningan menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada jajaran pihak sekolah serta unsur panitia, yang telah berusaha sekuat tenaga untuk dapat mewujudkan selesainya pembangunan masjid di lingkungan SMAN I Mandirancan.

“Sungguh merupakan satu sumbangsih besar dalam memperkokoh pilar-pilar pendidikan, sebagai jembatan makin kuatnya komitmen kita mewujudkan masyarakat yang kuat dari segi keilmuannya, seimbang dengan kokohnya nilai-nilai religius yang harus terus menyertai dan menjiwai gerak pembangunan di Kuningan sesuai dengan visi Kuningan Mandiri, Agamis dan Sejahtera,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com