Abdul Mu’ti: Kuningan Perlu Hotel Syari’ah

KUNINGAN (MASS) – Besarnya Perserikatan Muhammadiyah di Kuningan mendapat apresiasi besar oleh Sekretaris PP Muhammadiyah, Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed. Apresiasi tersebut dibuktikan dengan hadirnya pada acara Halal bi Halal yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kuningan, Senin (09/07/2018).

Halal bi halal sekaligus Hari Bermuhammadiyah merupakan kali pertama yang diselenggarakan oleh PDM Kuningan. Kegiatan yang bertema Sinergitas Dakwah Membangun Masyarakat Berkemajuan tersebut diisi dengan Tausyiyah oleh Sekretaris PP Muhammadiyah.

Kegiatan yang diselenggarakan di Mesjid Kampus STKIP Muhammadiyah tersebut dihadiri oleh Perserikatan Muhammadiyah, Ortom, Badan Amal Usaha dan Simpatisan Muhammadiyah.

Abdul Mu’ti, Sekretaris PP Muhammadiyah, mengatakan bahwa kuningan memiliki potensi untuk dikembangkan lebih baik lagi.

“Saya baru pertama kali ke Kuningan, sebelum ke sini saya diajak jalan-jalan di Kuningan. Cuacanya sejuk enak buat tidur, jadi wajar kalau yang hadir di sini ngantuk dan tidur, asal jangan mendengkur saja,” ujar Mubaligh Indonesia disambut gelak tawa hadirin.

Menurutnya, potensi tersebut dapat dimanfaatkan sebagai pengembangan amal usaha Muhammadiyah.

“Di Kuningan sudah ada dua perguruan tinggi itu sangat luar biasa. Melihat potensi yang ada, baiknya PDM bangun Hotel Muhammadiyah berbasis syari’ah, kan belum ada,” ucap pria kelahiran Kudus.

Sementara itu, Ketua PDM Kuningan, Drs. H. Wahid, TBK MA., dalam sambutannya mengatakan perserikatan  Muhammadiyah di Kuningan besar dan diakui oleh masyarakat dan pemerintah.

“Saat ini, Kuningan telah memiliki 16 Pimpinan Cabang, 2 Perguruan Tinggi, 3 SMK, 1 SD Aisyiyah, 1 MI dan 12 TK Aisyiyah. Bahkan kemarin-kemarin, Dinas PUPR telah meninjau lahan di STKIP dan Akfar untuk memberikan bantuan Rusunawa (Rumah Susun Mahasiswa) 3 lantai dengan luas 40×60,” ungkapnya. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com