800 Mahasiswa Digembleng Kewirausahaan dan Diksar

KUNINGAN (MASS) –  Melalui seminar nasional Kewirausahaan dan Pendidikan Dasar (Diksar, debanyak 800 Mahasiswa Universitas Kuningan digembleng. Acara ini dihelat Gedung Student Center Imam Hidayat Kampus 1 Uniku Sabtu (24/2/2018).

Seminar yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Koperasi Mahasiswa (UKM Kompa) menghadirkan pemateri dari Kementerian RI. Lalu, Owner Inovindo Web sebagai praktisi Wirausaha Novi Setia Nurviat dan Deputi SDM Kementerian Koperasi dan UKM RI yang diwakili oleh Sumantik.

“Kegiatan seminar nasional dan pendidikan dasar ini merupakan salah satu bagian dari program kerja ( UKM Kopma Uniku periode 2017 2018,” ujar Ketua Umum UKM Kopma Uniku Ganis Tri Anugerah.

Ganis menjelaskan, kegiatan yang dislenggarakan hari ini untuk memfasilitasi para mahasiswa Uniku, terutama bagi pengurus dan anggota muda untuk memahami, mendalami dan memperluas lagi ilmu mengenai koperasi dan kewirausahaan.

Dengan kegiatan ini, diharapkan para peserta bisa menerapkannya dan mengimplementasikan ilmu yang didapat. Kemudian, dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara, Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi SE MSi, sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan kepada seluruh jajaran panitia pelaksana yang telah mempersiapkan kegiatan seminar tersebut.

“Saya berharap, seminar ini bisa memberikan manfaat bagi mahasiswa dan peserta yang hadir. Dan harus berani untuk mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, karena koperasi bisa menjadi Soko guru nasional,” tuturnya.

Diakhir sambutannya, dirinya memaparkan bahwa di Uniku juga sudah memiliki Kopma dan Pusat Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa (PPKM) agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh mahasiswa dan mahasiswi Uniku.

Ditempat yang sama, Plt Bupati Kuningan Dede Sembada, ST yang diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Ir. Bunbun Budiyaksa, mengatakan, sejarah perjuangan Indonesia tidak lepas dari peran serta para pemuda.

“Pemuda berpengaruh dalam perkembangan suatu Negara karena lebih cerdas, inovatif, responsif terhadap masalah-masalah yang dihadapi,” ujarnya.

Bunbun menjelaskan, koperasi itu sangat penting dalam pertumbuhan ekonomi Bangsa. Dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh UKM Kompa Uniku, dirasakan sangat positif dan bermanfaat sekali bagi para pemuda sebagai generasi penerus bangsa dan negara. (aban)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com