787 Mahasiswa Diberikan Motivasi

KUNINGAN (MAS) – Sebanyak 787 peserta yang terdiri dari mahasiswa berbagai program studi (Prodi) yang ada di Universitas Kuningan (Uniku), mengikuti kegiatan seminar nasional training motivasi yang digagas oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM).

Seminar nasional training motivasi tersebut, diisi dengan menghadirkan narasumber Yanuar Prihatin, M.Si., yang merupakan anggota komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Uniku, Sabtu (31/03/2018).

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan seminar nasional training motivasi adalah sebagai salah satu upaya untuk mensukseskan salah satu program kerja dari BEM FKOM Uniku periode 2017 – 2018 dan untuk memberikan motivasi kepada generasi muda dalam berkarir dan meraih kesuksesan,” kata Iman Nurjaman selaku Ketua Pelaksana dalam laporannya.

Dirinya berharap, dengan berjalannya kegiatan seminar nasional training motivasi yang digelar pada hari ini, diharapkan berkelanjutan kedepannya. Jangan hanya terselenggara pada hari ini saja, tetapi harus diselenggarakan lagi pada tahun yang akan datang.

“Saya berharap, semoga kegiatan ini bisa terus berjalan setiap tahunnya sebagai program kerja tahunan dari BEM FKOM Uniku,” harapnya.

Sedangkan, Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Uniku Dadang Hamdani, M.Kom., dalam sambutannya, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kepada seluruh jajaran pengurus BEM FKOM Uniku yang telah menggagas kegiatan seminar nasional training motivasi sehingga pada hari ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Terimakasih saya sampaikan kepada para pengurus BEM FKOM Uniku yang telah menggagas dan mempersiapkan kegiatan seminar nasional training motivasi sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” tuturnya.

Dadang berharap, dengan berhasilnya kegiatan ini dislenggarakan pada hari ini, diharapkan kegiatan seminar seperti ini dilakukan secara rutin.

“Semakin sering akan lebih memotivasi lagi bagi mahasiswa dan mahasiswi untuk sukses,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, dirinya juga sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pengurus BEM FKOM Uniku yang telah mengagas dan mempersiapkan kegiatan seminar nasional training motivasi ini sehingga bisa berjalan dengan sukses terselenggara dengan baik.

“Saya apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi pengurus BEM FKOM Uniku. Dan, saya juga mengucapkan selamat datang kepada narasumber kita Pak Yanuar Prihatin, M.Si., di kampus kebanggan masyarakat Kabupaten Kuningan,” tuturnya.

Diterangkannya, kegiatan seminar nasional training motivasi ini sangat penting dan sangat bermanfaat sekali bagi para mahasiswa dan mahasiswi. Disini akan diberikan, bagaimana trik-trik atau kiat-kiatnya menjadi seorang yang sukses.

“Jadi, ikutilah kegiatan ini dengan baik. Perhatikan narasumber yang akan berbagi kiat-kiat untuk menjadi orang yang sukses itu seperti apa?. Yang hadir disini itu berarti orang yang ingin sukses,” terangnya.

Hadir dalam acara tersebut, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Dekan FKOM Uniku Dadang Hamdani, M.Kom., Ketua Program Studi (Prodi) Teknik Informatika Tito Sugiharto, M.Eng., Ketua BEM FKOM Ayi Hilman, Ketua Pelaksana Iman Nurjaman dan tamu undangan lainnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com