60 Sekolah Ambil Bagian di Lomba Ketangkasan

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 60 sekolah ambil bagian dalam lomba ketangkasan yang di gelar Kodim 0615/ Kuningan di SMKN 2 Kuningan.  Lomba yang merupakan kelima kalinya itu  bagian dari peringatan   HUT ke-72 Kodam III /Siliwangi.

Kegiatan ini dihelat pada tanggal 17 Maret 2018 di SMKN 2 Kuningan Jalan Sukamulya Cigugur.
60 Sekolah tersbeut berasal dari tingkat SD, SMP dan SMA.

Adapun jenis lomba yang dipertandingkan adalah lomba ketangkasan Baris Berbaris, Lomba paduan suara. Lalu,  lomba baca puisi, lomba tari dan Lomba Lintas alam.

Tampak hadir Kasdim 0615 /Kuningan Mayor Inf Riza Taufiq Hasan Sip, Danramil 1501/Kuningan Kapten Caj Kundang AD. Lalu,  Danramil 1515 /Cigugur Kapten Arh Dulkadir SH MH MSc

Kasdim yang mewakili dandim mengucapkan ucapkan terima kasih kepada para
Pembina yang telah berpartisipasi serta apresiasi dalam mendukung kegiatan Lomba Ketangkasan ke-5 tahun 2018.

“Kegiatan ini sangat penting guna membangun karakter insani. Kemudian,  berkompetensi secara sehat dan meningkatkan semangat kebersamaan antar organisai ekstrakurikuler dalam lingkungan sekolah,” jelasnya.

Kemudian, nmembangun rasa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air bangsa dan negara di kalangan pelajar.  Dan secara umum kepada bagi semua sebagai bekal dalam mengarungi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Karena lomba ketangkasan lanjut dia, mengandung nilai-nilai moral keagamaan, pengetahuan umum, pengetahuan dasar kepramukaan melalui teknik kepramukaan. Kemudian, wawasan kebangsaan, seni budaya, games, ketangkasan serta kerja sama antar perorangan serta menguji kemampuan pisik dan pikiran dalam nuasa lomba.

Dikatakan, dari semua itu diharapkan tumbuhnya rasa kebersamaan, solidaritas dan toleransi diantara semua kontingen yang mengikuti lomba.  Lalu, tetap menjunjung sportifitas dalam perlombaan dengan mengedepankan nilai dan norma agama.

“Lomba Ketangkasan yang Kodim laksanakan adalah bentuk keterlibatan TNI AD dalam pembinaan kewilayahan dan teritorial khususnya kepada kalangan generasi muda. Tentu  untuk mendukung serta bersama-sama membangun kebersamaan dengan TNI AD dan generasi muda dalam mewujudkan nilai-nilai perjuangan melalu ilomba,” tadasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com